Home > Ragam Berita > Nasional > Roy Suryo Tegaskan Tidak Memiliki Aset Negara sejak Lengser dari Jabatan

Roy Suryo Tegaskan Tidak Memiliki Aset Negara sejak Lengser dari Jabatan

Jakarta – Roy Suryo menegaskan tidak memiliki aset negara sejak dirinta lengser. Sebagaimana diketahui, pihaknya adalah mantan menteri pemuda dan olahraga. Hal tersebut pun telah 2 tahun berlalu. Nah, kini dia dituduh masih membawa beberapa aset. Roy pun memberikan konfirmasi kepada Kemenpora.

Roy Suryo Tegaskan Tidak Memiliki Aset Negara sejak Lengser dari Jabatan

“Sudah clear, tidak ada masalah. Alhamdulillah Kemenpora baik, kami detailkan. Memang ada yang belum match, kita cocokkan dan sudah selesai,” kata Roy sebagaimana diberitakan pada Rabu (5/10/2016).

Bahkan menurut Roy, semenjak tak lagi menjabat sebagai Menpora dia sudah menyerahkan semua aset yang pernah dia gunakan ke negara. Memang saat itu ada pegawai Kemenpora yang tidak sengaja mengirimkan barang ke rumah pribadinya.

Namun setelah diketahui bahwa barang itu bukan miliknya, Roy pun langsung mengembalikan ke negara. “Semestinya tidak ada masalah lagi. Ini sudah selesai bahkan sejak dua tahun lalu,” kata politikus Partai Demokrat ini.

Sebelumnya Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Harry Azhar Aziz mengatakan salah satu penyebab Kementerian Pemuda dan Olahraga mendapatkan opini disclaimer adalah adanya sejumlah aset yang belum dikembalikan ke negara. Namun Harry tak menjelaskan secara detail jenis aset yang belum dikembalikan ke negara tersebut.

“Ada beberapa aset,” kata Ketua BPK Harry Azhar Aziz usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu siang (5/10/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Sita Dokumen saat Geledah Kantor Tersangka BLBI

KPK Sita Dokumen saat Geledah Kantor Tersangka BLBI

Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua lokasi terkait kasus dugaan korupsi ...