Home > Ragam Berita > Nasional > Jaksa Tuntut Jessica Wongso 20 Tahun Penjara

Jaksa Tuntut Jessica Wongso 20 Tahun Penjara

Jakarta – Pada sidang pembacaan tuntutan terhadap Jessica Kumala Wongso, terdakwa kasus kematian Wayan Mirna Salihin pada Rabu (5/10/2016), Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Jessica Wongso dengan hukuman penjara selama 20 tahun.

Jaksa Tuntut Jessica Wongso 20 Tahun Penjara

“Menjatuhkan pidana kepada Jessica Kumala alias Jessica Kumala Wongso alias Jess dengan pidana penjara selama 20 tahun dikurangi masa tahanan terdakwa,” ujar Jaksa Meylany Wuwung, saat membacakan tuntutan.

Menurut Jaksa, berdasarkan alat bukti serta keterangan saksi, saksi ahli, dan terdakwa yang saling berkesesuaian maka jaksa menyimpulkan bahwa Jessica terbukti bersalah melakukan perencanan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin.

Hal-hal yang memberatkan terdakwa yakni melakukan perencanaan pembunuhan secara matang dan keji, berbelit-belit, tidak mengakui perbuatannya, dan memberikan keterangan yang menyesatkan. Sedangkan hal-hal yang meringankan tidak ada.

Selain itu, Jaksa juga menjelaskan analisis mereka terkait para saksi ahli yang telah dihadirkan oleh tim Kuasa Hukum Jessica. Menurut jaksa, saksi ahli dari pengacara Jessica hanya memberikan keterangan dari data-data parsial sehingga keterangannya tidak valid dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Jaksa juga menilai para ahli yang didatangkan pengacara Jessica diragukan kredibilitas dan integritasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Resmi Tetapkan Komisaris PT BEP sebagai Tersangka Korupsi Proyek Jalan Papua

KPK Resmi Tetapkan Komisaris PT BEP sebagai Tersangka Korupsi Proyek Jalan Papua

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan pengerjaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis