Home > Unik > Aneh > Waspada, Heboh Isu Sikat Gigi Yang Terbuat Dari Bulu Babi

Waspada, Heboh Isu Sikat Gigi Yang Terbuat Dari Bulu Babi

Jakarta – Kebersihan gigi merupakan faktor utama dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. Anda diharuskan untuk membersihkan gigi menggunakan sikat gigi setidaknya dua kali sehari yakni usai makan dan sebelum tidur.

Waspada, Heboh Isu Sikat Gigi Yang Terbuat Dari Bulu Babi

Baru-baru ini, beredar kabar yang cukup menghebohkan terkait sikat gigi. Beberapa produk sikat gigi disebut menggunakan bulu babi sebagai bahan utamanya.

Salah satu akun di jejaring sosial Facebook mengunggah satu merek sikat dan menuliskan jika sikat gigi tersebut berasal dari bulu babi.

Bahkan, statusnya tersebut sudah dibagikan lebih dari 1.000 kali oleh teman-temannya. Akun dengan nama Hamirudin Hamzah mengatakan, jika ia ditegur kasir salah satu toko swalayan bahwa sikat gigi yang dibelinya mengandung bulu babi.

Di dalam komposisi sikat gigi tersebut ada kata Bristles, yang merupakan bulu salah satu binatang. Namun ada akun bernama Mindy Chin, yang lebih menjelaskan apa itu bristles.

Ia menuliskan: “Ini sangat lucu sekali. Bristles adalah salah satu komposisi sikat gigi, tetapi tidak semuanya berasal dari babi, bisa saja dari hewan lainnya,” Rabu (5/10/2016).

Oleh karenanya, tidak semua sikat gigi yang kita gunakan berasal dari bulu babi. Namun tetap, sebagai seorang muslim Anda perlu waspada dan memilih sikat gigi yang benar-benar halal. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Kids Jaman Now Kini Camilannya Micin

Viral, Kids Jaman Now Kini Camilannya Micin

Jakarta – Istilah kids jaman now saat ini tengah viral di kalangan netizen. Istilah ini ...