Home > Gaya Hidup > Tips > Punya Masalah Dengan Tidur ? Ajak Pasangan Anda Bercinta

Punya Masalah Dengan Tidur ? Ajak Pasangan Anda Bercinta

Jakarta – Banyak jalan menuju Roma. Berbicara masalah kesulitan tidur, banyak sekali langkah yang bisa Anda tempuh. Sebuah sumber menyebutkan jika salah satu obat mujarab dalam mengatasi kesulitan tidur adalah dengan bercinta.

Punya Masalah Dengan Tidur ? Ajak Pasangan Anda Bercinta

Ilmuwan mengungkap bahwa aktivitas seksual dapat merangsang pelepasan hormon yang menyebabkan seseorang sulit tidur. Pakar tidur di New York, Dr Janet Kennedy mengklaim jika selama berhubungan seksual, pasangan akan melepas endorfin yang dapat menenangkan pria juga wanita.

Tapi ternyata, tidak hanya sebatas itu saja. Seperti dilansir dari The Health Site, Senin (3/10/2016) terdapat beberapa hormon tubuh ikut terlibat dalam mempromosikan kualitas tidur lebih baik setelah bercinta. Berikut pembahasannya:

1. Oksitosin

Oksitosin yang juga disebut sebagai hormon cinta, rupanya berproduksi dalam jumlah yang banyak saat tubuh melakukan aktivitas seksual.

Hormon ini memiliki efek relaksasi dan membantu mengurangi tekanan darah. Oksitosin juga memiliki efek anti-cemas dan bertindak sebagai pereda stres, sehingga usai bercinta fisik dan psikis akan lebih mudah untuk beristirahat penuh.

2. Serotonin

Serotonin memiliki efek untuk menenangkan dan merilekskan tubuh dan cara untuk merangsang hormon ini pada saat ejakulasi.

Selain itu, serotonin juga berperan sebagai hormon yang mengatur tidur dan mempertahankan ritme sirkadian tubuh.

3. Prolaktin

Khusunya para pria, hormon prolaktin akan terlepas dengan baik ketika mereka mencapai orgasme. Prolaktin dapat menyebabkan rasa kantuk pada pria yang dengan demikian akan mempermudah pria untuk tidur lelap.

4. Oksida nitrat

Selama sesi bercinta, khususnya pada pria akan melepaskan hormon ini dan membantu pria tertidur.

Terlepas dari hormon ini, faktor lain seperti penurunan suhu tubuh setelah bercinta juga dapat mempromosikan kualitas tidur lebih baik. Suhu yang turun secara bertahap akan merangsang produksi melatonin dan memudahkan tubuh untuk tidur lelap. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...