Home > Ragam Berita > Nasional > Ada Warganya yang Masih Bertahan Sebagai Pengikut Dimas Kanjeng, Bupati Pasuruan Turun Tangan

Ada Warganya yang Masih Bertahan Sebagai Pengikut Dimas Kanjeng, Bupati Pasuruan Turun Tangan

Probolinggo – Meskipun Dimas Kanjeng Taat Pribadi telah ditangkap oleh polisi dank kini sudah ditahan di Polda Jawa Timur, namun para pengikut setianya masih saja bertahan di Padepokan Dimas Kanjeng, di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Probolinggo, Jawa Timur.

Ada Warganya yang Masih Bertahan Sebagai Pengikut Dimas Kanjeng, Bupati Pasuruan Turun Tangan

Seorang pengikut Dimas Kanjeng yang bernama Sanan (57), warga Kelurahan Gelanggang Kecamatan Beji, Pasuruan, akhirnya bersedia dibawa pulang ke kampung halamannya setelah dilakukan pencerahan oleh tim dari Pemkab Pasuruan, dan diantar pulang dengan didampingi oleh Lurah Gelanggang.

Menurut Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, setidaknya masih ada 25 orang warga Pasuruan yang masih bertahan di dalam Padepokan Dimas Kanjeng, meskipun telah dilakukan penjemputan pertama terhadap delapan warganya.

“Pada penjemputan pertama, Sanan tidak ikut serta dalam dialog dengan utusan Pemkab Pasuruan. Sehari kemudian, ia baru bersedia pulang dengan didampingi Lurah Gelanggang,” kata Bupati Irsyad Yusuf, Rabu (5/10/2016).

Bupati juga memerintahkan kepada setiap Camat di Pemkab Pasuruan untuk mendata warganya yang menjadi pengikut Dimas Kanjeng dan memfasilitasi kepulangan mereka.

“Saya minta kepada para camat untuk terus mendeteksi keberadaan warganya yang menjadi pengikut Dimas Kanjeng. Mereka harus mengupayakan dan menyadarkan warganya yang hingga saat ini masih bertahan di padepokan,” kata Bupati Irsyad.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ulah Preman di SUGBK Mulai Meresahkan Warga

Ulah Preman di SUGBK Mulai Meresahkan Warga

Jakarta – Walaupun masih dalam kondisi sedang direnovasi, ternyata di Stadion Utama Gelora Bung Karno ...