Home > Ragam Berita > Nasional > Desmond J. Mahesa Kaget dengan Hasil Survei Elektabilitas Ahok-Djarot

Desmond J. Mahesa Kaget dengan Hasil Survei Elektabilitas Ahok-Djarot

Jakarta – Jelang Pilgub DKI 2017, beberapa lembaga melakukan survei elektabilitas. Yang terbaru, elektabilitas petahana DKI Basuki T. Purnama (Ahok) merosot. Pasangan pertahana tersebut hanya mendapat total 30 persen. Karena itu, Ketua DPP Gerindra Desmond J. Mahesa sangat kaget

Desmond J. Mahesa Kaget dengan Hasil Survei Elektabilitas Ahok-Djarot

Berdasar Survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dipimpin Denny JA, elektabilitas Ahok-Djarot berada di angka 31,4 persen. Kemudian, survei dari Media Survei Nasional (Median) mengungkapkan elektabilias pasangan yang diusung empat partai itu sebesar 34,2 persen.

PolMark Research Center (PRC) PolMark Indonesia pimpinan Eep Saefulloh Fatah baru saja merilis survei mereka kemarin, Rabu (5/10). Elektabilitas Ahok-Djarot dari survei ini berada di angka 31,9%.

Namun hasil survei tiga lembaga itu sangat berbeda jauh dari hasil survei Populi Center yang rilisnya berlangsung hari ini. Elektabilitas Ahok-Djarot saat ini tak turun terlalu jauh dari sebelumnya, yakni 45,5 persen.

“Pada saat di LSI itu saya tidak percaya. Tidak mungkin Ahok turun luar biasa sekali. Apalagi Ahok tidak mungkin sedrastis itu penurunannya,” ungkap Desmon saat dihubungi, Kamis (6/10/2016).

Desmon melihat ada sejumlah lembaga survei yang tidak obyektif. Ia pun menduga ada kepentingan pihak tertentu dengan melibatkan lembaga-lembaga survei tersebut.

“Tim survei ini sebetulnya memprovokasi apa gimana, tim survei tidak cermat. Ada kepentingan. Apakah LSI, PolMark. Jangan-jangan hanya mainan para calon untuk membuat pendukung menjadi radikal. Kalau seperti itu, jadi kepentingan umum yang dirugikan,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...