Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Polri Memilih Brigjen Erizman sebagai Kadiv Hukum

Inilah Alasan Polri Memilih Brigjen Erizman sebagai Kadiv Hukum

Jakarta – Belum lama ini, Polri telah mengambil keputusan. Mereka memilih Brigjen Raja Erizman sebagai Kepala Divisi Hukum Polri yang baru. Namun, apa alasan Polri memilih sosok tersebut. Sebagaimana diketahui, nama Erizman pernah terseret dalam kasus Gayus Tambunan.

Inilah Alasan Polri Memilih Brigjen Erizman sebagai Kadiv Hukum

“Persoalan di masa lalu terjadi itu 2009-2010, telah dinyatakan selesai. Artinya, tidak mungkin persoalan itu berlarut-larut kemudian tanpa akhir,” kata Kadivhumas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Jakarta Selatan pada Kamis (6/10/2016).

Boy mengatakan, setiap penghukuman ada batas waktunya dan sudah direhabilitasi. Jadi, Erizman dianggap telah menjalani hukuman, administrasi dan sanksi yang disampaikan melalui sidang kode etik.

“Karena itu, setelah selesai, yang bersangkutan punya hak kembali untuk mendapatkan semacam promosi. Jadi bukan seumur hidup hukuman itu berlaku. Ada masa waktu dan ada tahap-tahap rehabilitasi yang telah dilakukan pada yang bersangkutan,” ujarnya.

Boy menuturkan, mutasi Erizman sudah melalui proses Wanjakti. Raja Erizman nantinya akan diuji terhadap kemampuan kredibilitasnya pada jabatan yang baru ini.

“Toh nanti semua bisa dinilai sendiri seperti apa. Tetapi sekali lagi proses-proses yang sudah terjadi di masa lalu pada prinsipnya ketika proses penghukuman telah dijatuhkan, dan kemudian masa menjalani hukumannya telah cukup, dievaluasi kembali, kemudian direhabilitasi,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penayangan Rapat Pemprov DKI Ternyata Telah Diatur Oleh Pergub Yang Dibuat Ahok

Penayangan Rapat Pemprov DKI Ternyata Telah Diatur Oleh Pergub Yang Dibuat Ahok

Jakarta – Di jaman Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), rapat Pemprov DKI Jakarta direkam dan ditayangkan ...