Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Tanggapi Sophia Latjuba yang Menjadi Jubir Calon Pertahana

Sandiaga Tanggapi Sophia Latjuba yang Menjadi Jubir Calon Pertahana

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat memang dipastikan maju dalam Pilgub DKI 2017. Mereka bakal berstatus sebagai pertahana. Nah, mereka pun memilih Sophia Latjuba sebagai Jubir tim sukses. Hal tersebut pun memancing reaksi Bakal calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno pun menanggapi masuknya seorang artis di Tim Ahok-Djarot.

Sandiaga Tanggapi Sophia Latjuba yang Menjadi Jubir Calon Pertahana

Menurut Sandi, pihaknya tak hanya akan menggandeng pekerja seni dan aktivis-aktivis, melainkan akan merangkul semua lapisan untuk tim pemenangan. Sandi mengatakan saat ini dirinya dan Anies Baswedan akan lebih fokus untuk menjaring partisipasi masyarakat dalam tim kampanyenya.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat ditanya siapa public figure yang akan dipilih menjadi juru kampanyenya. Karena dalam tim sukses pasangan petahana Pilgub DKI Ahok-Djarot ada nama artis Sophia Latjuba sebagai juru bicara.

“Kami justru ingin melihat representasi dari masyarakat sehingga masyarakat itu melihat ini sebagai sebuah gerakan partisipasi,” kata Sandiaga Uno seusai mewakili keluarganya menerima penghargaan dari RS Jiwa Dr. Soeharto Heerjan di Kementerian Kesehatan RI, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2016).

“Kami selain dari teman-teman pekerja seni kita juga ingin menyentuh aktivis-aktivis masyarakat yang betul-betul memperjuangkan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat,” imbuhnya.

Sandi ingin adanya partisipasi secara aktif dari masyarakat yang akan mendukungnya bersama Anies Baswedan dalam mengkampanyekan visi dan misi yang akan mereka bawa dalam Pilgub DKI 2017. Dirinya sadar bahwa bahwa pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno masih memiliki tugas berat untuk mensosialisasikan visi misi yang mereka tawarkan sebagai bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta. Sebab itu Sandi tidak akan gegabah dalam memilih juru kampanyenya.

“Kita mau semua partisipatif, kita akan mendorong semua elemen masyarakat untuk mendorong visi misi Anies-Sandi,” ucap Sandi

“Kita menyadari, kami punya tugas berat untuk mensosialisasikan (visi misi) dan memilih jurkam yang cocok,” tutupnya.

Setelah nama Sophia Latjuba masuk dalam timses Ahok-Djarot, timses bakal cagub dan cawagub DKI lainnya, Agus Harimurti dan Sylviana Murni tidak mau kalah. Timses pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat (PD), PPP, PKB dan PAN tersebut akan menjadikan beberapa nama artis dan musisi sebagai jurkam mereka. Salah satunya adalah nama Anang Hermansyah, anggota DPR RI dari fraksi PAN.

“Mereka merupakan tokoh masyarakat diantaranya Mas Eko Patrio, Mba Desy Ratnasati, Mas Primus Yustisio dan Mas Anang Hermansyah,” kata Sekjen PAN Edy Suparno usai acara Rapat Konsolidasi Pemenangan Agus-Sylvi di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (5/10) kemarin.

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor РBelakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis