Home > Ragam Berita > Nasional > Dana Rp 15 Miliar Kampanye Akan Digunakan Ahok Untuk Ini

Dana Rp 15 Miliar Kampanye Akan Digunakan Ahok Untuk Ini

Jakarta – Kandidat gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memperkirakan jika dirinya bersama bakal calon wakil gubernur, Djarot Saiful Hidayat, akan memerlukan dana kampanye sebesar Rp 15 miliar.

Dana Rp 15 Miliar Kampanye Akan Digunakan Ahok Untuk Ini

Ahok menyebut jika dana kampanye itu akan dipergunakan termasuk untuk membiayai pelatihan dan penugasan saksi di tiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Saya kira paling (butuh dana kampanye) Rp 10-15 miliar cukup untuk pelatihan sama bayar saksi. Tapi saya enggak tahu, ada berapa saksi yang tidak mau dibayar,” kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Selain itu, Ahok juga tidak mengetahui apakah empat partai politik pengusungnya akan membiayai sendiri pelatihan saksi-saksi tersebut. Empat partai politik pengusung Ahok-Djarot adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasdem, Partai Hanura, serta Partai Golkar.

Ahok lantas hanya memastikan jika dirinya sudah menyampaikan kepada partai politik pengusungnya untuk menggunakan biaya sendiri apabila ingin mengadakan pelatihan saksi.

“Misalnya PDI-P, sudah melakukan pelatihan saksi, pakai uang dia. Dia menggerakkan anggota DPR-nya,” ucap Ahok.

Partai Golkar, tambah Ahok, juga akan menggerakkan anggota DPRD DKI Jakarta dan DPR RI. Demikian pula dengan Partai Hanura beserta Partai Nasdem.

“Nah, makanya saya enggak tahu. Saya enggak mau urusin pilkadalah, santai saja,” ujar Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Foto Dugaan Pertemuan Anies Dengan Bos Mayapada

Beredar Foto Dugaan Pertemuan Anies Dengan Bos Mayapada

Jakarta – Belum reda perihal permasalahan pidato Anies Baswedan, kini heboh di media sosial mengenai ...