Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Dovizioso Ungkapkan Faktor Kegagalannya

Berita MotoGP : Dovizioso Ungkapkan Faktor Kegagalannya

Bologna – Andrea Dovizioso hingga kini masih memperkuat tim Ducati. Namun, di seri MotoGP 2016, dia tidak tampil terlalu apik. Sebagaimana diketahui, dari 14 race, Dovizioso masih menempati posisi ketujuh. Dia pun hanya meraup 104 poin.

Berita MotoGP : Dovizioso Ungkapkan Faktor Kegagalannya

Sejumlah perubahan regulasi, termasuk mengganti ban dari Bridgestone ke Michelin di MotoGP 2016 pun disebut-sebut sebagai alasan utama penampilan buruk Dovizioso. Hal itu terbukti dengan sejumlah masalah yang dihadapi Dovizioso dalam beberapa race musim ini.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Dovizioso sendiri. Pemilik julukan The Little Dragon itu mengesakan bahwa raihan buruknya di MotoGP 2016 bukanlah salah Michelin.

”Ducati tengah mempelajari ban, kami sangat terlibat dalam pengembangannya, setiap detail dan setiap data kami bagi pada Michelin demi mengatasi hal ini,” ucap Dovizioso sebagaimana diberitakan Autosport pada Kamis (6/10/2016).

”Akan tetapi saya merasa bahwa saat ini tidak tepat mengatakan bahwa semua ini merupakan salah Michelin, atau salah motor kami. Pasalnya, saya merasa bahwa masih terlalu dini untuk memberikan penilaian,” tuntas pembalap asal Italia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...