Home > Ragam Berita > Internasional > Dua Polisi Cek Identitas, Terduga Teroris Ledakkan Bom

Dua Polisi Cek Identitas, Terduga Teroris Ledakkan Bom

Brussels – Teror bom kembali terjadi. Kali ini, insiden tersebut terjadi di Brussels, Belgia. Berdasar informasi, dua polisi menjadi korban. Mereka diserang pria yang membawa pisau. Diduga, tersangka adalah seorang teroris.

Dua Polisi Cek Identitas, Terduga Teroris Ledakkan Bom

”Kami memiliki alasan serangan ini memiliki hubungan dengan teror,” juru bicara Kejaksaan Federal Belgia, Eric Van Der Sypt sebagaimana diberitakan Russia Today pada Kamis (6/10/2016).

Dilaporkan, insiden itu terjadi pada Rabu 5 Oktober waktu setempat di wilayah Schaerbeek di bagian utara Brussels. Media setempat mewartakan, serangan itu terjadi ketika kedua polisi tersebut sedang melakukan pengecekkan terhadap kartu identitas dari pelaku.

Mendadak pelaku menusukkan pisaunya ke leher salah satu polisi, sedangkan satu polisi lainnya ditusuk di bagian perut. Untungnya nyawa kedua polisi tidak terancam.

Associated Press mewartakan, pelaku diidentifikasikan bernama Hicham D (43) yang langsung melarikan diri usai melancarkan aksinya. Pelaku berhasil dihentikan oleh anggota polisi lainnya. Sebelum ditangkap, pelaku mematahkan hidung polisi ketiga yang langsung menembak kaki pelaku untuk menghentikan aksinya.

Hicham, warga negara Belgia yang dikabarkan pernah berdinas di militer hingga 2009. Ia dituduh memiliki catatan yang berkaitan dengan kasus terorisme serta memiliki hubungan dengan para pejuang di Suriah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Pyongyang – Korea Utara (Korut) mengeluarkan peringatan terhadap negara-negara di PBB pada Senin (16/10/2017), dalam ...