Home > Ragam Berita > Nasional > Survey : Responden Muslim Yang Mendukung Ahok Cukup Tinggi

Survey : Responden Muslim Yang Mendukung Ahok Cukup Tinggi

Jakarta – Dilihat dari hasil survei yang baru-baru ini dilaksanakan, sebanyak 42,5 persen masyarakat muslim mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Survei tersebut telah dilakukan oleh Populi Center.

Survey : Responden Muslim Yang Mendukung Ahok Cukup Tinggi

“Hal ini memang menunjukkan isu SARA tidak lagi efektif dalam pilkada DKI kali ini,” ujar Ali Munhanif, pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, dalam diskusi dan rilis survei tentang Arah Suara Pemilih Pilgub DKI di kantor Populi Center, Jakarta, Rabu, (6/10/2016).

Survei tersebut telah dilakukan mulai tanggal 25 September hingga 1 Oktober 2016 lalu. Dilihat dari hasil tersebut, 42,5 persen masyarakat muslim memilih pasangan Ahok-Djarot, sekitar 25,3 persen mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan 16,8 persen mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Silvyana. Sedangkan 82,4 persen responden beragama Katolik memilih Ahok-Djarot.

Responden muslim yang memberikan suaranya untuk pasangan Ahok-Djarot ini memang cukup tinggi. Pasalnya, hampir 91 persen dari total responden beragama Islam. Akan tetapi, menurut Populi Center, telah menyebutkan bahwa hasil survey ini sifatnya hanya indikatif, mengingat jumlah responden yang terbatas.

Survei tersebut telah dilakukan kepada 600 responden di 60 kelurahan yang ada di Jakarta. Survei ini mengusung metode multi-stage random sampling (MRS) dengan margin of error lebih-kurang 4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Tiga Manfaat Yang Didapat Menurut DPR Bila Sidang Itsbat Ditiadakan

Ini Dia Tiga Manfaat Yang Didapat Menurut DPR Bila Sidang Itsbat Ditiadakan

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memandang perlu untuk dibuat kalender Hijriyah permanen sehingga setiap ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis