Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Berikan Penjelasan Tegas Terkait Tudingan Dirinya Lecehkan Alquran

Ahok Berikan Penjelasan Tegas Terkait Tudingan Dirinya Lecehkan Alquran

Jakarta – Baru-baru ini, dialog Ahok yang ia tujukan kepada masyarakat yang ada di Kepulauan Seribu menjadi kontroversi di dunia maya, khususnya di media sosial. Dalam video tersebut, banyak yang menuding bahwa Ahok telah menghina ayat suci Alquran surat Al-Maidah ayat 51 ketika itu.

Ahok Berikan Penjelasan Tegas Terkait Tudingan Dirinya Lecehkan Alquran

Dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu, pada Selasa (27/9/2016), Ahok tengah berbicara dengan warga disana. Pembicaraannya tersebut terkait dengan program kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Sekolah Tinggi Perikanan. Ketika Ahok berbicara, Ahok sempat memberi pernyataan yang dinilai SARA.

“Bapak Ibu nggak bisa pilih saya, dibohongi pakai surat Al-Maidah ayat 51 macam-macam gitu. Itu hak bapak ibu, nggak bisa dipilih nih karena saya takut neraka. Nggak papa. Karena itu panggilan pribadi bapak ibu. Program ini jalan saja, jadi bapak ibu nggak usah merasa nggak enak, dalam nuraninya nggak bisa pilih Ahok,” kata Ahok dalam cuplikan video itu.

Video tersebut menjadi viral di media sosial. Hal tersebut membuat banyak orang menilai bahwa Ahok telah melecehkan Alquran. Terkait isu SARA tersebut, Ahok lantas segera mengklarifikasi tentang ungkapannya tersebut di akun Instagram pribadinya, pada Kamis (9/10/2016).

“Saat ini banyak beredar pernyataan saya dalam rekaman video seolah saya melecehkan ayat suci Al Qur’an surat Al Maidah ayat 51, pada acara pertemuan saya dengan warga Kepulauan Seribu. Berkenaan dengan itu, saya ingin menyampaikan pernyataan saya secara utuh melalui video yang merekam lengkap pernyataan saya tanpa dipotong. Saya tidak berniat melecehkan ayat suci Al-Quran, tetapi saya tidak suka mempolitisasi ayat-ayat suci, baik itu Al-Quran, Alkitab, maupun kitab lainnya. Silakan tonton video lengkapnya di YouTube Pemprov DKI, terutama pada menit ke 23:40 sampai 25:35. Terima kasih,” tulis Ahok di akun Instagramnya.

Menanggapi pernyataan Ahok, netizen pun memberikan komentar yang beragam. Mereka tak semuanya menyalahkan Ahok.

“Sedih ketika agama dipolitisasi,” komentar akun Rizkian_fajar_sudictar.

“Gara2 video ini sampe ribut di path pusiaaang wkwkwk,” komentar akun Mayaayups.

“Untuk pelajaran aja yaa pak.. ambil hikmahnya… sehat sehat ya pak,” komentar akun Diyah.okta.

(bimbim – harianindo.com)

One comment

  1. Andri Febriandi

    “Al-Qur’an/ayat2 suci dipolitisasi” ini pernyataan yang sesungguhnya menjadi tameng saja biar tidak disalahkan. Al-Qur’an adalah pedoman hidup seorang Muslim yang wajib kita imani yang mengatur segala bidang aspek kehidupan di jalan yang benar (jalan yg lurus) dan di ridhoi Allah SWT, termasuk politik!! Jadi tepatkah pernyataan “Al-Qur’an dipolitisasi”? Justru politik harus di-Qur’anisasi!!

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...