Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Pepes Udang Kelapa Muda, Menu Nikmat di Siang Hari

Resep Pepes Udang Kelapa Muda, Menu Nikmat di Siang Hari

Jakarta – Menu makanan pepes, nikmat sekali untuk pilihan menu di siang hari. Namun banyak yang bilang memasak pepes tergolong ribet dan juga tidak mudah. Sebenarnya membuat pepes bukan suatu hal yang sulit, memang cara memasaknya yang agak lama.

Resep Pepes Udang Kelapa Muda, Menu Nikmat di Siang Hari

Tetapi dalam pembuatan bumbu kita tinggal memasukkan semua ke dalam daun dan dikukus bersama dengan bahan ikan yang dipilih. Berikut ini adalah resep dan cara membuat Pepes Udang Kelapa Muda

Bahan-bahan:
500 gram udang segar
1/2 butir kelapa muda diparut
2 butir telur ayam
gula dan garam secukupnya
daun pisang dan penyemat secukupnya
Bumbu halus:
5 butir cabai merah
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih

Cara membuat:
1. Terlebih dahulu bersihkan udang dari kulitnya, lalu cuci hingga bersih. Campurkan semua bahan menjadi satu kecuali daun pisang karena untuk membungkus, aduk sampai merata.

2. Siapkan lembaran daun pisang untuk membungkusnya, masukkan bahan pepes tadi diatas daun pisang, lalu bungkus lalu semtakan dengan menggunakan lidi kecil, usahakan agar tidak bocor.

3. Ulangi seperti diatas sampai semua campuran bahan habis dibungkus, jika sudah kukus pepes yang sudah dibungkus tadi hingga matang dan bumbu meresap.

4. Agar lebih nikmat dan sempurnya, sebaiknya setelah dikukus, panggang sebentar pepes udang tadi. Setelah itu, Pepes Udang Kelapa Muda siap untuk disajikan.
(Tita Yanunatari – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Sahur : Tumis Buncis Udang Saus Tiram

Resep Sahur : Tumis Buncis Udang Saus Tiram

Jakarta – Marhaban ya Ramadhan. Sederhana tapi lezat dan mengenyangkan? Pilihlah tumis buncis untuk santap ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis