Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Agama Ingatkan Masyarakat Tak Memilih Pemimpin Hanya Berdasar Agama

Menteri Agama Ingatkan Masyarakat Tak Memilih Pemimpin Hanya Berdasar Agama

Jakarta – Lukman Hakim Saifuddin selaku Menteri Agama mengharapkan agar masyarakat memilih kepala daerah berdasarkan pada visi misi program. Bukan karena latar belakang agama.

Menteri Agama Ingatkan Masyarakat Tak Memilih Pemimpin Hanya Berdasar Agama

Hal tersebut disampaikan karena pada bulan Februari 2017 mendatang, 101 daerah akan menyelenggarakan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

“Utamakan menilai program dan yang dibutuhkan di daerahnya,” ujar Lukman di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, agama tidak bisa dijadikan sebuah ukuran dalam memilih pasangan calon. Pasalnya, Indonesia menjadi kuat karena keberagamaan suku, budaya, dan agama, sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika.

“Semua agama itu baik,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Lingkar Madanu untuk Indonesia (Lima), Ray Rangkuti menyatakan isu mengenai suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) masih menjadi jurus jitu untuk menyerang lawan politik atau pasangan tertentu pada Pilkada serentak 2017 mendatang.

Kampanye negatif berbau SARA untuk di Jakarta marak dilakukan melalui forum media sosial dan keagamaan. Dalam forum tersebut masyarakat diminta tidak memilih calon kepala daerah yang memiliki keyakinan berbeda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...