Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Berdiet

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Berdiet

Jakarta – Tidak semua orang bisa menjaga pola makan, tetapi memiliki tubuh langsing dan ideal adalah dambaan semua orang. Menjalankan diet memang berat untuk sebagian besar orang. Dari mulai kesibukan yang menuntut untuk jajan diluar, tidak memiliki kemampuan masak yang memadai ataupun kondisi lain yang membuat diet susah diikuti.

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Berdiet

Dengan berdiet anda tidak dapat bebas mengkonsumsi makanan favorit anda. Keadaan ini memang seringkali dianggap siksaan bagi banyak orang. Sebagaimana diberitakan fitsugar.com pada Kamis (6/10/2016), berikut ini metode dan tips untuk menurunkan berat badan tanpa berdiet.

Bergerak lebih
Bergerak memang erat kaitannya dengan banyaknya kalori yang terbakar dalam tubuh. Kurangnya aktifitas membuat otot tubuh tidak terlatih dan juga makanan yang dikonsumsi tertimbun menjadi lemak. Pekerjaan yag hanya seringkali duduk di depan monitor juga berdampak pada kurangnya gerak badan dan naiknya timbangan.

Pastikan anda yang ingin menurunkan berat badan untuk beraktifitas fisik lebih dari 150 menit seminggu. Jika anda tidak punya waktu lebih untuk meluangkan waktu ke gym maupun berolahraga, pastikan anda memperoleh aktifitas harian anda dengan jalan kaki ke kantor, atau naik tangga daripada lift, membersihkan rumah dan sebagainya.

Latihan angkat beban
Seiring dengan berkurangnya massa otot akibat kurang bergerak, metabolisme tubuh tentunya juga ikut menurun. Hal ini juga menyebabkan bobot tubuh trus naik.

Untuk menjaga agar tubuh anda tetap fit serta mengontrol berat badan anda, masukkan latihan angkat beban secara rutin seiring dengan olahraga yang anda lakukan. Ketika otot anda aktif dan terlatih maka metabolismme anda akan meningkat dan berat badan pun akan bergerak turun.

Konsumsi makanan yang benar-benar diperlukan
Yang terakhir ini bukanlah diet dengan mengetatkan konsumsi makanan anda, tetapi lebih ke mengganti pola makan anda dengan pola makan sehat. Tubuh membutuhkan vitamin dan nutrisi yang cukup, untuk itu dengan lebih memilih makan sayuran daripada fast food yang mengandung banyak minyak dan garam akan membuat metabolisme tubuh anda seimbang. Metabolisme yang baik dan seimbang tentu saja pada akhirnya membuat tubuh anda lebih sehat dan langsing dan ideal.

Pastikan anda berkomitmen dalam menjalankan tips diatas. Jika anda mencoba 3 tips sederhana untuk menurunkan berat badan tanpa diet di atas, bukan tidak mungkin berat ideal bisa anda dapatkan.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Manfaat Konsumsi Pisang

Inilah Beberapa Manfaat Konsumsi Pisang

Jakarta – Anda mungkin pernah mendengar ungkapan barat yang berbunyi “an apple a day keeps ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis