Home > Gaya Hidup > Tips > Jerawat Mengganggu? Lakukan Beberapa Langkah Ini

Jerawat Mengganggu? Lakukan Beberapa Langkah Ini

Jakarta – Jerawat merupakan salah satu masalah bagi sebagian orang, khususnya para wanita. Kecantikan seseorang akan menjadi berkurang akibat munculnya jerawat ini. Dari benjolan kecil sampai yang besar dan mengeras terkadanga membuat kita membenci akan kehadiran jerawat di muka.

Jerawat Mengganggu? Lakukan Beberapa Langkah Ini

Jerawat sendiri bisa timbul karena beberapa faktor, seperti kadar minyak yang tinggi di wajah, faktor keturunan, hormon seseorang terutama ketika masa puber, stres, makanan berlemak, dll. Jerawat memang tidak dapat langsung dihilangkan dalam waktu yang singkat, namun jerawat bisa dihilangkan melalui beberapa tahapan dan butuh ketelatenan untuk merawat wajah agar terbebas dari jerawat.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat yang terdapat di bagian wajah :

1. Putih telur bisa digunakan untuk memusnahkan jerawat, yakni dengan cara mengoleskan putih telur tersebut pada jerawat dan diamkan sekitar 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih dan lakukan dengan rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

2. Penggunaan lidah buaya diyakini juga bisa menghilangkan jerawat. Caranya mudah, ambil beberapa lidah buaya dan potong menjadi beberapa bagian, setelah itu kulit luarnya dibuang. Kemudian oleskan cairan lidah buaya tadi di wajah yang berjerawat, lakukan dengan rutin sesudah bangun pagi dan sebelum tidur malam.

3. Mengoleskan madu juga bisa dianggap dapat melenyapkan jerawat. Caranya sama seperti di atas, yakni dengan cara mengoleskan madu ke jerawat yang muncul, diamkan sekitar 20 menit dan sesudah itu bilas dengan air bersih.

4. Konsumsi sayuran dan buah-buahan, banyak minum air putih, dan olahraga teratur agar sirkulasi pada darah dapat berjalan teratur. Biasakan hidup sehat, rajinlah ganti sprei pada bantal dan guling, agar kotoran yang menimbulkan jerawat bisa diminimalisir.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...