Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Tembak Mati Pencuri Spesialis Rumah Kosong yang Mencoba Kabur

Polisi Tembak Mati Pencuri Spesialis Rumah Kosong yang Mencoba Kabur

Bekasi – Anggota Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap dua dari empat kawanan pencuri spesialis rumah kosong. Satu di antaranya tewas setelah dada kanannya ditembus peluru polisi yang melakukan penyergapan di Jalan Wadas RT 7, RW 4, Jati Cempaka, Pondokgede, Kota Bekasi.

Polisi Tembak Mati Pencuri Spesialis Rumah Kosong yang Mencoba Kabur

Pihaknya masih memburu dua pelaku lainnya yang berhasil kabur saat penyergapan. Keduanya kabur menggunakan menggunakan sepeda motornya. “Kalau dua rekannya berhasil dibekuk dan satu di antaranya terpaksa kami tembak mati karena berusaha melawan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Umar S Fana pada Rabu (5/10/2016).

Menurut dia, para pelaku sempat melawan dengan meletuskan tembakan ke petugas, sehingga terjadi adu tembak. Pelaku yang tewas dengan luka tembak di dada berinisial BA (30) dan seorang lagi berinisial AS.

”Untuk pelaku BA kini jasadnya sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk otopsi dan AS diamankan guna pengembangan terhadap pelaku lainnya, yang berhasil melarikan diri,” jelas Umar.

Kawanan pelaku ini berasal dari Lampung dan dikenal sadis. “Mereka kelompok Lampung, dan selalu menjalankan aksinya menggunakan senjata api yang terbukti dari penangkapan mereka didapati dua senjata api jenis FN,” tambahnya.

Kapolsek Pondokgede Kompol Sukadi menambahkan, dari hasil penangkapan pelaku telah diamankan senjata jenis FN dan juga senjata laras panjang berikut tiga peluru hampa serta empat peluru tajam. Dua unit sepeda motor jenis matic milik pelaku juga diamankan.

”Jenis peluru tajam yang kami amankan diduga merupakan peluru senjata laras panjang jenis M16 yang berbentuk panjang mengecil ke depan. Dan saat ini sudah disita petugas sebagai barang bukti atas kejahatannya,” tambah Sukadi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus masuk ...