Home > Ragam Berita > Nasional > Otto Hasibuan Nilai JPU Memanipulasi Fakta

Otto Hasibuan Nilai JPU Memanipulasi Fakta

Jakarta – Ketua tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menuding Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah melakukan manipulasi fakta. Hal itu dikatakan Otto setelah jaksa menyebutkan jumlah sianida yang dimasukkan ke dalam es kopi Vietnam yang diminum Wayan Mirna Salihin sebanyak 5 gram.

Otto Hasibuan Nilai JPU Memanipulasi Fakta

”Ya terlalu berani dong bilang lima gram. Padahal kita kan jutaan orang menonton mana pernah ada?” sindir Otto di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2016).

Apa yang dipaparkan jaksa sebelum membacakan tuntutan tadi dinilai Otto suatu hal yang manipulatif. Mengingat, selama 26 kali sidang berjalan, tidak ada satupun ahli yang berani mengatakan jumlah kadar sianida tersebut. Bahkan, ahli toksikologi forensik dari Mabes Polri, Kombes Nur Samran pun tak pernah mengatakan hal itu.

”Padahal selama ini satu saksi pun tidak pernah ada yang mengatakan itu, termasuk Nur atau siapapun tak satupun saksi yang melihat dimasukkan sianida di sana. Bahkan, Nur sendiri dengan percobaannya dia mengambil tas sesuatu dan tidak berani juga mengatakan dimasukkan ke dalam gelas,” papar Otto.

Menurut Otto, bila dengan berani mengatakan jumlah takaran sianida, artinya jaksa melihat racun sianida tersebut. Padahal, tak ada bukti yang memperlihatkan Jessica menuang racun sianida ke kopi yang diminum Mirna. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Jakarta – Terdapat dua suara ledakan keras pada jeda waktu yang tidak terlalu jauh terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis