Home > Teknologi > Gadget > Harga Smartphone Sony Xperia XZ Dibandrol Rp 9 Jutaan

Harga Smartphone Sony Xperia XZ Dibandrol Rp 9 Jutaan

San Francisco – Pada awal September lalu, telah resmi diumumkan smartphone terbaru kelas flagship besutan dari Sony. Smartphone tersebut yakni Xperia XZ. Gadget yang satu ini, telah dipasarkan di beberapa negara.

Harga Smartphone Sony Xperia XZ Dibandrol Rp 9 Jutaan

Perusahaan teknologi besar asal Jepang tersebut dalam peluncuran perdanya telah memilih Taiwan sebagai negara pertama yang memperoleh Xperia XZ. Kabarnya, saat pre-order, handset ini langsung ludes dalam waktu 45 menit saja. Satu unit Xperia XZ dengan dukungan dual-SIM dikabarkan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi untuk ukuran smartphone masa kini. Xperia XZ dibanderol seharga 22.900 dolar Taiwan atau sekitar Rp9,5 juta.

Usai diluncurkan perdana di Taiwan, Xperia XZ lantas diluncurkan ke Amerika Serikat. Melalui situs e-commerce Amazon, hanset anyar kelas atas ini ditawarkan seharga US$699,99 atau sekitar Rp9,1 juta. Seperti yang diberitakan oleh Phone Arena, Xperia XZ memang memiliki masalah dibagian harganya. Saat ini sudah banyak smartphone yang mengusung chipset Snapdragon 820 yang harganya lebih murah apabila dibandingkan dengan harga Xperia XZ. Seperti misalnya Samsung Galaxy S7 atau HTC 10.

Xperia XZ tersebut membawa fitur-fitur andalan berupa desain, performa, battery life, dan kamera. Desain dari Smartphone ini cukup berbeda dari produk-produk flagship Sony sebelum-sebelumnya. Sony menyebut desain baru pada Xperia XZ dengan nama ‘Unified Design’.

Smartphone tersebut memiliki dimensi ukuran 146 x 72 x 8,1mm dengan bobot 161 gram. Bukan hanya itu, Xperia XZ juga memiliki bodi terbuat dari material aluminium berjuluk Alkaleido, yang terkesan lebih mewah dan mengkilap.

Xperia XZ menggunakan port USB Type-C, serta juga telah didukung dengan fitur tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Displaynya menggunakan IPS LCD 5,2 inci dengan tingkat resolusi Full-HD 1920 x 1080p berlapis Gorilla Glass 4. Serta dilengkapi dengan software Triluminos serta X-Reality untuk memaksimalkan warna dan kecerahan.

Chipset Qualcomm Snapdragon 820 quad-core dengan GPU Adreno 530 digunakan oleh smartphone ini. Serta memiliki RAM 3GB, memori internal 32GB, dan dukungan slot untuk kartu microSD berkapasitas hingga 200GB. Xperia XZ ini menggunakan baterai berkapasitas 2900mAh dengan dukungan fitur fast charging Qualcomm Quick Charge 3.0. Sony mengklaim bahwa Xperia XZ mampu menawarkan battery life hingga dua hari lamanya.

Sedangkan di bagian kameranya, smartphone ini bisa dibilang mumpuni. Kamera utamanya memiliki resolusi 23MP yang dilengkapi 6 elemen lensa dengan aperture f/2.0 serta dukungan phase-detection AF, laser AF, dan RGBC-IR color sensor, yang disebut Sony dengan teknologi Triple Image Sensing.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Smartphone Nokia Bakal Segera Dirilis di Pasar Asia

Smartphone Nokia Bakal Segera Dirilis di Pasar Asia

Jakarta – Lama menanti, smartphone Nokia kini mulai muncul di pasaran, terutama wilayah Asia. Nokia ...