Home > Ragam Berita > Nasional > Jika Berlangsung 2 Putaran, Ahok Diprediksi Bakal Tumbang

Jika Berlangsung 2 Putaran, Ahok Diprediksi Bakal Tumbang

Jakarta – Pasangan kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat berpotensi mengalami kekalahan apabila Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta berlangung dua putaran. Lingkaran Survei Indonesia (:SI) menunjukkan hasil survei yang dilakukan pada 28 September-2 Oktober 2016.

Jika Berlangsung 2 Putaran, Ahok Diprediksi Bakal Tumbang

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error 4,8 persen.

Ardian Sopa selaku peneliti LSI menyatakan, pasangan petahana akan kalah dengan pasangan calon lainnya, yakni Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno atau Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

“Jika berlangsung dua putaran dan terjadi Head to Head, 38 persen warga Jakarta memilih Anies. Sedangkan, 32,1 persen memilih Ahok,” ujar Ardian di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Jumat (7/10/2016).

Demikian pula jika Ahok dan Djarot berhadapan dengan Agus dan Sylviana pada putaran kedua. Agus unggul dengan perolehan 35,1 persen dan Ahok hanya mendapat 31,9 persen.

“Putaran kedua akan menjadi pekerjaan rumah, yang sangat berat. Posisinya sudah kalah. Ahok dan Djarot harus berusaha, bagaimana dia memenangkan Pilkada satu putaran,” ucap Ardian.

Merosotnya dukungan terhadap Ahok disinyalir akibat sentimen anti Ahok yang berlandaskan agama. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...