Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Yudhoyono Ajak Warga Hindari Pertentangan Karena Alasan SARA

Agus Yudhoyono Ajak Warga Hindari Pertentangan Karena Alasan SARA

Jakarta – Heboh beredarnya video berbau SARA yang menyerang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat tanggapan dari Agus Harimurti Yudhoyono. Putra sulung dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga maju dalam persaingan Pilgub DKI 2017 itu mengaku belum melihat langsung video yang menyerang Ahok dengan dugaan penistaan agama tersebut.

Agus Yudhoyono Ajak Warga Hindari Pertentangan Karena Alasan SARA

“Saya belum lihat langsung. Tapi bagi saya, dari awal mari kita junjung tinggi demokrasi yang adil bermartabat dan saling menghormati satu sama lain,” ujar Agus saat dijumpai di Kantor Pusan PBNU pada Jumat (7/10/2016).

Agus mengungkapkan bahwa saat ini tuduhan penistaan agama yang dilakukan Ahok sifatnya masih berupa dugaan. Oleh karenanya ia menghimbau agar masyarakat tidak mudah tersulut emosi oleh isu SARA semacam ini.

“Mari kita hindari pertentangan antarsesama bangsa, karena alasan SARA. Kita harus bisa mengendalikan diri, karena kita ingin negeri ini tumbuh dengan baik, kemudian rukun, karena ini kekuatan kita kekuatan Indonesia adalah kemajemukan, unity in diversity,” tambahnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Ahok telah membantah tuduhan yang menyebut telah menghina surat dalam kitab suci Alquran. Ahok mengatakan, ucapannya yang mengutip ayat 51 surat Al Maidah bukan bentuk penghinaan terhadap kitab suci umat Muslim.

Menurut Ahok, seseorang telah memotong klip perkataannya dari video dokumentasi pertemuan yang diunggah Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan DKI ke saluran YouTube resmi Pemprov DKI. (bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Dituding Lecehkan Siswi, Guru PPKN di Malang Dipolisikan

Dituding Lecehkan Siswi, Guru PPKN di Malang Dipolisikan

Malang – Satu lagi cerita negatif terkait perbuatan guru terhadap siswinya kembali terjadi. Kali ini ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis