Home > Ragam Berita > Nasional > Tokoh NU DKI Benarkan Ada Pihak Yang Gunakan Ayat Untuk Alat Politik

Tokoh NU DKI Benarkan Ada Pihak Yang Gunakan Ayat Untuk Alat Politik

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali diserang oleh isu SARA. Kali ini pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu terkait potongan Surat Al-Maidah yang menjadi penyebab munculnya tuduhan penistaan agama.

Tokoh NU DKI Benarkan Ada Pihak Yang Gunakan Ayat Untuk Alat Politik

Menanggapi isu tersebut, Wakil Katib Syuriah PWNU DKI-Jakarta Taufik Damas menilai tidak ada satu pun kata-kata Ahok yang dituding menghina Alquran. Hal itu diungkapkannya setelah melihat rekaman video utuh dari pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang berdurasi 1 jam 43 menit.

“Seharusnya kita lihat video aslinya yang utuh. Saya sudah melihat, dan suasananya sangat cair. Masyarakat tampak antusias dan gembira mendengarkan pidato Ahok ketika itu. Lagi pula, saya perhatikan ucapan Ahok itu tidak bermaksud melecehkah ayat dalam surat Al-Maidah itu. Ucapan Ahok itu bermakna memang ada orang yang yang menggunakan ayat tersebut dalam konteks pemilihan kepada daerah di Jakarta, khususnya menyangkut larangan memilih pemimpin non-muslim. Jadi titik tekannya adalah kalimat ‘membohongi pakai ayat’, bukan ayatnya yang membohongi,” jelas Taufik Damas pada Jumat (7/10).

Ia menilai isu SARA yang menyerang Ahok menjadi ramai diperbincangkan lantaran banyak pihak yang hanya melihat potongan rekaman video yang hanya berdurasi 30 detik. Jika dilihat secara utuh, jelas terlihat bahwa Ahok menjelaskan ada beberapa pihak yang menggunakan ayat untuk kepentingan politik. (bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Trump Dianggap Tak Tahu Sejarah Palestina

Trump Dianggap Tak Tahu Sejarah Palestina

Malang – Kecaman terhadap Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali terjadi. Kali ini kejaman ...