Home > Ragam Berita > Nasional > Paket Kebijakan Ekonomi Beres, Jokowi Sasar Hukum

Paket Kebijakan Ekonomi Beres, Jokowi Sasar Hukum

Jakarta – Setelah menjalankan paket kebijakan ekonomi, kini Presiden Joko Widodo mulai serius menyasar paket kebijakan hukum. Hal tersebut dapat dilihat setelah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menghadap Presiden Jokowi untuk melaporkan perkembangan paket kebijakan hukum yang saat ini masih dirumuskan.

Paket Kebijakan Ekonomi Beres, Jokowi Sasar Hukum

“Langkah inisiatif atau quick wins ini mengenai penyelundupan, tapi ini masih belum final. Terus mengenai (lapas) over capacity, penyelesaian persoalan-persoalan di lapas, reformasi perundang-undangan, artinya diregulasi, termasuk penegakan hukum,” ujar Yasonna saat dijumpai di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (7/10/2016).

Hingga saat ini Yasonna menegaskan bahwa belum ada draft final, karena paket kebijakan hukum masih dibahas Kementerian Koodinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam). Kantor Staf Presiden juga turut menyusun draf paket kebijakan pembanding.

Menurut Yasonna, paket kebijakan hukum ini akan berfokus untuk membenahi sejumlah sektor penegakkan hukum, mulai dari kualitas aparat, regulasi, hingga aspek kesadaran masyarakat. Paket kebijakan tersebut juga terdiri atas kebijakan jangka panjang dan pendek. (bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Sederet Tokoh Yang Dianggap Layak Menjadi Cawapres Jokowi

Inilah Sederet Tokoh Yang Dianggap Layak Menjadi Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres masih dua tahun lagi namun bursa nama capres dan cawapres sudah mulai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis