Home > Ragam Berita > Nasional > Paket Kebijakan Hukum Bukti Jokowi Serius Mereformasi Polri

Paket Kebijakan Hukum Bukti Jokowi Serius Mereformasi Polri

Jakarta – Salah satu bagian dari paket kebijakan hukum yang saat ini sedang dirumuskan pemerintah membahas reformasi institusi Polri, hal ini seakan menjadi bukti dari Presiden Joko Widodo untuk membenahi Polri.

Paket Kebijakan Hukum Bukti Jokowi Serius Mereformasi Polri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga telah mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk menerapkan sejumlah kebijakan untuk mereformasi institusi Bhayangkara.

“Pertama, bagaimana rekrutmen itu (menjadi polisi) perlu diperbaiki,” ungkap Tito saat dijumpai di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/10) lalu.

Poin kedua ialah terkait sertifikasi penyidik. Dalam hal ini Kapolri nantinya akan menerapkan sertifikasi bagi penyidik Polri di seluruh Indonesia. Dengan begitu diharapkan penyidik Polri menjadi lebih profesional.

Poin ketiga membahas sistem pengawasan terhadap penyidik yang akan diperketat. Kapolri akan menerapkan sistem pelaporan masyarakat untuk mengawasi kinerja penyidik Polri.

“Saya akan melakukan gebrakan-gebrakan di internal, yakni menegakkan hukum dan kode etik secara internal kalau ada pelanggaran yang dilakukan anggota,” pungkas Tito. (bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Sederet Tokoh Yang Dianggap Layak Menjadi Cawapres Jokowi

Inilah Sederet Tokoh Yang Dianggap Layak Menjadi Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres masih dua tahun lagi namun bursa nama capres dan cawapres sudah mulai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis