Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Sindir Anies dan Agus Yang Tak Bereaksi Saat Ahok Kutip Al Maidah Ayat 51

Yusril Sindir Anies dan Agus Yang Tak Bereaksi Saat Ahok Kutip Al Maidah Ayat 51

Jakarta – Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menantang dua calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono untuk mengomentari pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tentang warga yang tidak memilihnya karena dibohongi dengan kitab suci Al-Quran.

Yusril Sindir Anies dan Agus Yang Tak Bereaksi Saat Ahok Kutip Al Maidah Ayat 51

Terkait pernyataan Ahok tentang penggunaan Surat Almaidah ayat 51 yang akhirnya menjadi viral, Yusril mengaku terus-menerus dihubungi wartawan untuk menanyakan reaksinya. Namun, mantan menteri hukum dan hak asasi manusia itu enggan bereaksi.

“Saya malah balik bertanya mengapa kalian tidak bertanya kepada Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan yang diklaim sebagai cagub muslim untuk menantang petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada 2017,” ujar Yusril, Jumat (7/10/2016).

Yusril bahkan ingin sekali mendengar pandangan kedua cagub muslim itu. “Saya juga ingin mendengar apa pandangan kedua cagub muslim itu terhadap Islam dan kehidupan beragama pada umumnya,” tutur Yusril.

Yusril pun menambahkan, tanpa adanya kejelasan pandangan dan sikap maka akan sia-sia jika sebagian ulama dan habaib di Jakarta sibuk-sibuk mencari calon gubernur muslim. Sebab, kata Yusril, umat Islam di DKI tentu berharap agar gubernur muslim yang nantinya diharapkan mampu menggantikan Ahok adalah seorang yang menunjukkan apresiasi dan penghormatan tinggi kepada Islam dan juga kepada agama-agama lainnya.

“Sayangnya, hingga hari ini saya belum mendengar apa pandangan Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan mengenai Islam dalam perumusan kebijakan umum untuk Jakarta. Dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta (Ahok, red), seyogianya mendapat tanggapan dari kedua penantangnya,” kata Yusril. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bupati Katingan Akhirnya Bernapas Lega

Bupati Katingan Akhirnya Bernapas Lega

Katingan – Bupati Katingan A. Yantenglie akhirnya bernafas legah setelah laporannya dicabut oleh Aipda Sulis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis