Home > Ragam Berita > Nasional > Akbar Tanjung : Tidak Suka Karena Ahok Tionghoa Itu Tidak Boleh

Akbar Tanjung : Tidak Suka Karena Ahok Tionghoa Itu Tidak Boleh

Jakarta – Terkait ramainya pembahasan soal pidato Ahok soal Surat Al Maidah 51 yang dinilai melecehkan ayat suci Al Quran, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tanjung enggan berkomentar banyak. Akbar hanya mengingatkan Ahok agar menghargai keyakinan orang lain.

Akbar Tanjung : Tidak Suka Karena Ahok Tionghoa Itu Tidak Boleh

“Saya tidak tahu persis ucapannya, tapi kalau itu ucapannya itu, keyakinan kita masing-masing sebagai umat beragama, jadi kita tidak boleh keyakinan kita itu dicampuri oleh orang lain. Kita harus menghargai keyakinan masing-masing orang,” ujar Akbar saat ditemui di Kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2016).

Sedangkan soal permintaan kader muda Golkar yang meminta agar Golkar menarik dukungannya terhadap Ahok, Akbar justru mendorong agar kader-kader ini memperjuangkan aspirasinya.

“Kalau yakin harus diperjuangkan. Harus perjuangkan pendapatnya, sejauh mereka mempuyai dasar untuk berpendapat seperti itu jangan perlu ragu-ragu,” ujar Akbar.

Namun demikian Akbar Tanjung tidak setuju terhadap pihak-pihak yang memperlakukan Ahok secara diskriminatif karena setiap WNI mempunyai hak berpolitik yang sama.

“Kalau alasan mereka yang bersifat SARA saya tidak setuju, kita harus hormati Ahok walaupun dia orang Tionghoa, tapi kalau orang tidak suka dengan Ahok dengan cara kepemimpinannya itu bisa saja, tapi bukan karena dia orang Tionghoa itu tidak boleh,” pungkas Akbar Tanjung yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Golkar ini.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...