Home > Ragam Berita > Nasional > Trump Ungkapkan Permohonan Maaf Lewat Televisi Nasional

Trump Ungkapkan Permohonan Maaf Lewat Televisi Nasional

New York – Sebagai kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump memang kerap mengungkapkan pernyataan kontroversial. Yang terbaru, dia meminta maaf kepada kaum hawa lewat stasiun televisi nasional. Sebab, dia sempat melontarkan komentar tidak pantas kepada para perempuan.

Trump Ungkapkan Permohonan Maaf Lewat Televisi Nasional

Kemunculan Trump dalam stasiun televisi baru-baru ini merupakan respons atas kata-katanya dalam sebuah video pada 2005 lalu. “Anda bisa melakukan segala sesuatu terhadap perempuan, saat Anda menjadi seorang bintang. Anda juga bisa mencoba meraba-raba serta mencium perempuan,” ujar Trump sebagaimana diberitakan BBC pada Minggu (9/10/2016).

Terkait komentarnya tersebut, Trump memutuskan untuk meminta maaf. “Saya tidak pernah mengatakan saya adalah orang yang sempurna atau berpura-pura menjadi orang lain. Setiap orang yang mengetahui saya, mereka tahu bahwa kata-kata itu tidak merefleksikan siapa saya sebenarnya. Saya memang mengatakan kata-kata itu, saya mengaku bersalah dan saya meminta maaf,” ucap Trump.

Menurut dia, komentarnya dalam video tersebut diucapkan hampir satu dekade. Perjalanan hidup membuat pola pikirnya terus berubah. Dalam kunjungannya ke berbagai negara, Trump menyaksikan banyak hal, termasuk seorang ibu yang kehilangan anak-anaknya dan orang-orang yang kehilangan pekerjaan, kemudian pergi ke negara lain. Pengalaman tersebut membuat dirinya banyak berubah.

Trump mengaku bahwa orang-orang hanya menginginkan kehidupan yang lebih baik. Karena ini, kasus ini tidak boleh mengalihkan perhatian warga AS terhadap isu-isu utama. Sebab, warga AS saat ini sudah kehilangan pekerjaan, tingkat keamanan terus menurun, dan Washington sudah benar-benar hancur. Kasus ini sengaja dimunculkan karena bersamaan dengan pilpres AS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bakal berhadapan dengan pemerintah di pengadilan. Oleh karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis