Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Parlemen Maroko Dikuasai Partai Islam

Berita Internasional : Parlemen Maroko Dikuasai Partai Islam

Rabat – Pemilihan umum belum lama ini dilakukan di Maroko. Hal tersebut dilakukan untuk memilih anggota parlemennya. Pemilu tersebut berlangsung pada Jumat (7/10/2016) waktu setempat. Hasilnya, parlemen Maroko dikuasai Partai Keadilan dan Pengembangan Islam (PJD). Mereka berhak dengan 125 kursi legislatif.

Parlemen Maroko

Menyusul di belakangnya, sang rival Partai Kebenaran dan Modernitas (PAM) dengan 102 kursi dan partai konservatif Istiqlal dengan 46 kursi. Demikian data yang terlampir dalam situs Kementerian Dalam Negeri Maroko.

Sebagaimana diberiakan Reuters pada Sabtu (8/10/2016), secara keseluruhan, ada 365 kursi yang diperebutkan oleh para calon anggota legislatif di Maroko. Pemungutan suara tahun ini disinyalir merupakan ujian bagi pemerintahan Monarki Maroko, lima tahun setelah raja melimpahkan kekuasaannya kepada parlemen untuk meredakan protes.

Rakyat Maroko berharap melalui pemilu legislatif ini harapan rakyat untuk melihat perubahan nyata di Maroko akan segera terwujudkan. Namun hasil pemilu yang ketat antara PJD dan PAM diperkirakan akan menjadi tantangan baru bagi Maroko dalam membentuk pemerintahannya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video Sepasang Kekasih Tertangkap Kamera Bercinta di Balkon Apartemen

Video Sepasang Kekasih Tertangkap Kamera Bercinta di Balkon Apartemen

Salamanca – Dua stasiun televisi Spanyol, Telecinco dan Antena 3, menyiarkan rekaman video sepasang kekasih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis