Home > Olahraga > Balap > Verstappen Optimistis Dapat Kandaskan Ferrari di Series Jepang

Verstappen Optimistis Dapat Kandaskan Ferrari di Series Jepang

Suzuka – Max Verstappen adalah salah seorang pembalap muda tim Red Bull. Nah, di GP Jepang, dia sangat optimistis menumbangkan lawannya. Terutama Ferrari. Namun, hal keyakinan tersebut berbanding terbalik saat sesi kualifikasi berlangsung pada Sabtu (8/10/2016) siang WIB.

Verstappen Optimistis Dapat Kandaskan Ferrari di Series Jepang

Verstappen pembalap tercepat kelima saat sesi kualifikasi tertinggal dari Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Kimi Raikkonen, dan Sebastian Vettel. Namun, dia sejatinya bakal start keempat karena Vettel mendapat grid penalty sehingga harus memulai lomba dari urutan tujuh.

Saat kualifikasi, Verstappen mengeluhkan kekuatan mesin Renault yang lemah saat lurus sehingga tertinggal dari Ferrari. Meskipun begitu, pembalap berkebangsaan Belanda ini mengakui cukup puas dengan hasil kualifikasi.

”Saya tidak terlalu terkejut dengan gap. Saya pikir sepanjang akhir pekan, mereka (Ferrari) memang sudah kuat. Tentu kami ingin lebih di depan, tapi kadang Anda harus bahagia dengan posisi yang Anda punya,” kata Verstappen sebagaimana diberitakan Crash pada Sabtu (8/10/2016).

”Start atau strategi. Saya rasa itu akan menjadi kunci saat race, sehingga mari menunggu dan melihat apa yang kami bisa lakukan. Kami start dari posisi empat sehingga ini bukanlah hal buruk,” tutupnya. (Tita Yanunatari – harianindo.com)

x

Check Also

Nama Verstappen Naik Daun, GP Belgia Dipastikan Ramai Penonton

Nama Verstappen Naik Daun, GP Belgia Dipastikan Ramai Penonton

Spa – Nama pembalap muda Red Bull, Max Verstappen tengah berkibar di ajang Formula One ...