Home > Olahraga > Balap > Verstappen Optimistis Dapat Kandaskan Ferrari di Series Jepang

Verstappen Optimistis Dapat Kandaskan Ferrari di Series Jepang

Suzuka – Max Verstappen adalah salah seorang pembalap muda tim Red Bull. Nah, di GP Jepang, dia sangat optimistis menumbangkan lawannya. Terutama Ferrari. Namun, hal keyakinan tersebut berbanding terbalik saat sesi kualifikasi berlangsung pada Sabtu (8/10/2016) siang WIB.

Verstappen Optimistis Dapat Kandaskan Ferrari di Series Jepang

Verstappen pembalap tercepat kelima saat sesi kualifikasi tertinggal dari Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Kimi Raikkonen, dan Sebastian Vettel. Namun, dia sejatinya bakal start keempat karena Vettel mendapat grid penalty sehingga harus memulai lomba dari urutan tujuh.

Saat kualifikasi, Verstappen mengeluhkan kekuatan mesin Renault yang lemah saat lurus sehingga tertinggal dari Ferrari. Meskipun begitu, pembalap berkebangsaan Belanda ini mengakui cukup puas dengan hasil kualifikasi.

”Saya tidak terlalu terkejut dengan gap. Saya pikir sepanjang akhir pekan, mereka (Ferrari) memang sudah kuat. Tentu kami ingin lebih di depan, tapi kadang Anda harus bahagia dengan posisi yang Anda punya,” kata Verstappen sebagaimana diberitakan Crash pada Sabtu (8/10/2016).

”Start atau strategi. Saya rasa itu akan menjadi kunci saat race, sehingga mari menunggu dan melihat apa yang kami bisa lakukan. Kami start dari posisi empat sehingga ini bukanlah hal buruk,” tutupnya. (Tita Yanunatari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Tampik Isu Telah Berbuat Curang di GP Prancis

Vinales Tampik Isu Telah Berbuat Curang di GP Prancis

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dituduh oleh Valentino Rossi melakukan kecurangan saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis