Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Lorenzo Bakal Segera Menyatu dengan Ducati

Berita MotoGP : Lorenzo Bakal Segera Menyatu dengan Ducati

Bologna – Andrea Dovizioso adalah salah seorang rider andalan Ducati Corse. Belum lama ini, dia mengungkapkan penilaian kepada Jorge Lorenzo. Menurut dia, pembalap tersebut dipastikan tidak memerlukan waktu beradaptasi yang lama dengan dengan motor Desmosedici. Sebab, produsen motor dari Italia tersebut memang melakukan perombakan setiap tahun.

Berita MotoGP : Lorenzo Bakal Segera Menyatu dengan Ducati

Ducati terakhir kali keluar sebagai juara dunia pada 2007 saat dikendarai Casey Stoner. Lantas, para pendukung tim yang berbasis di Italia tersebut menaruh harapan pada sosok Lorenzo yang memiliki pengalaman juara dunia.

Sebagai calon tandem Lorenzo musim depan, Dovizioso melihat pembalap asal Spanyol itu beruntung karena memilih Ducati. Selain merasakan tantangan, menurut Dovi Ducati selalu berkembang dan Desmosedici jauh lebih baik ketimbang saat Valentino Rossi bergabung.

”Ketika saya bergabung dengan Ducati, perbedaan motor saat itu dengan yang sekarang sangat besar. Yamaha memiliki keseimbangan musim ini, tapi Ducati saat ini tak memiliki batasan sebelumnya,” ujar Dovizioso, mengutip dari Motorsport, Sabtu (8/10/2016).

”Motor kami kesulitan saat di tikungan. Ketika Anda masuk tikungan dan melepas rem, masih tak cepat seperti motor lainnya. Tak secepat Honda, Yamaha, atau Suzuki. Kami harus memiliki akselerasi yang lebih baik, agar perbedaannya tak terlalu signifikan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Danilo Petrucci Tolak Tawaran Pindah ke Aprilia

Inilah Alasan Danilo Petrucci Tolak Tawaran Pindah ke Aprilia

Siena – Masa depan Danilo Petrucci bersama Tim Pramac Ducati memang sempat kencang dispekulasikan. Terlebih ...