Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Malang Jadi Kota Terbersih di Asia

Wow, Malang Jadi Kota Terbersih di Asia

Malang – Kota Malang menjadi wakil Indonesia yang terpilih sebagai kota dengan udara terbersih di Asia versi lembaga riset non pemerintahan atau non government organization (NGO) The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP) yang diiniasi Clean Air Asia.

Wow, Malang Jadi Kota Terbersih di Asia

“Kota Malang terpilih bersama lima kota lainnya. Penghargaan diinisiasi oleh Clean Air Asia,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang Agus Edy Putranto, Minggu (9/10/2016).

Selain Malang, penghargaan yang sama juga diberikan kepada Kota Baguio, Kota Iloilo, dan State Rosa in Laguna, yang ketiganya berada di Philipina, dan Kota Kathmandu di Nepal.

Menurut Agus, penghargaan tersebut nantinya akan diberikan langsung kepada Wali Kota Malang Moch. Anton pada Rabu, 12 Oktober 2016 oleh Eksekutif Direktur Clean Air Asia di Kota Malang.

“Kota-kota yang terpilih akan menjadi pilot areas atau percontohan yang penghargaannya akan diberikan kepada walikota secara langsung,” ujar mantan Kasatpol PP ini.

Wali Kota Malang Moch. Anton mengaku, penghargaan yang didapatkan Kota Malang tersebut merupakan prestasi dan kebanggan bagi seluruh warga Malang.

“Ini (penghargaan) juga buah dari komitmen bersama untuk terus mengasrikan dan mempercantik wajah kota (taman), menggalakkan penghijauan termasuk mengharuskan mahasiswa baru untuk menyumbangkan bibit tanaman, menciptakan kampung kampung yang asri dan bersinar,” kata Anton.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Melihat Ada Dugaan Ketidaksesuaian Spesifikasi Saat Pembangunan Masjid Al Fauz

Polisi Melihat Ada Dugaan Ketidaksesuaian Spesifikasi Saat Pembangunan Masjid Al Fauz

Jakarta – Komjen Ari Dono Sukmanto selaku Kepala Bareskrim Polri menyatakan, penyelidik telah menemukan indikasi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis