Home > Ragam Berita > Nasional > Kunjungi Kampung Magesen, Warga Puji Anies Baswedan Ganteng

Kunjungi Kampung Magesen, Warga Puji Anies Baswedan Ganteng

Jakarta – Baru-baru ini warga Kampung Magesen, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan disambangi oleh bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Bahkan, untuk menuju ke kawasan tersebut, Anies rela datang menggunakan moda transportasi ojek online. Ketika itu, Anies mengenakan baju koko putih dan terlihat menyalami para warga disana.

Kunjungi Kampung Magesen, Warga Puji Anies Baswedan Ganteng

Warga di kawasan tersebut, lantas berbondong-bondong ke luar rumah. Sebelum kedatangan Anies, kawasan tersebut terlihat sepi. Kedatangan Anies kala itu pun disambut oleh iring-iringan rebana dan membuat suasana menjadi ramai. Anies pun digiring barisan relawannya menyusuri gang sepanjang RW 12.

“Anies, Pak Anies, ya, ampun ganteng banget,” kata segerombol ibu di salah satu gang.

“Halus banget suaranya,” kata seorang ibu yang lain.

Tak hanya ibu-ibu yang senang akan kehadirannya kala itu, namun para laki-laki pun tersita perhatiannya karena kedatangan Anies. Beberapa laki-laki bahkan ke luar rumah bertelanjang dada sambil mengeluarkan kamera telepon pintarnya. Arak-arakan pun terhenti di pos keamanan dan lingkungan di RW 03, Kampung Magesen, Jakarta Selatan. Di hadapan warga tersebut, Anies mengatakan persoalan tak hanya pada penggusuran atau tidak ada penggusuran.

“Tapi (juga) pada keadilan,” kata Anies.

Menurut Anies, Jakarta bukan hanya sebagai kota yang maju saja, akan tetapi warganya juga maju. Beberapa persoalan pun mengemuka dalam diskusi dadakan itu, seperti persoalan kemacetan dan rumah susun, yang diharapkan bisa menjadi hak milik warga apabila terjadi relokasi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Jakarta – Kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan telah bergulir selama enam pekan sejak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis