Home > Ragam Berita > Nasional > Felix Siauw Tuding Ahok Berpotensi Rusak Kedamaian Umat Beragama

Felix Siauw Tuding Ahok Berpotensi Rusak Kedamaian Umat Beragama

Jakarta – Felix Siauw menuding Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mencederai kedamaian antar umat beragama dengan menyatakan menggunakan Al-Maaidah 51 untuk membodohi orang tidak pilih saya”, dalam sebuah pertemuan di Kepulauan Seribu.

Felix Siauw Tuding Ahok Berpotensi Rusak Kedamaian Umat Beragama

Menurut Felix, seperti dilansir dari eramuslim.com, Minggu (9/10/2016), wajar apabila umat Muslim tersakiti, tersinggung, terluka, dan marah, sebab dia sendirilah yang selalu memulai menyinggung isu agama, dengan mengatakan ini itu, padahal tidak berilmu.

Felix pun memberkan saran terhadap Ahok. Berikut isi dari saran-sarannya:

1. Demi keselamatan dirinya, Ahok selayaknya memberi pernyataan maaf kepada ummat Islam, sebab yang dilakukannya bukan perkara ringan dalam Islam, namun perkara berat dan besar.

2. Tidak mengulangi lagi permyataan yang dia tidak ketahui ilmunya, bila tidak bisa berkata benar, maka diam dan belajar lebih baik, buruk sekali berkata tanpa ilmu.

3. Kita tetap kawal proses ini, disaat yang sama tetap menahan diri dari mengatakan dan melakukan sesuatu yang tidak sesuai syariat, yang tak dibenarkan Allah dan Rasul.

4. Kita sadari betul, inilah akibatnya jika orang kafir berkuasa, dengan sistem kufur pula, maka Islam akan dihinakan, Al-Qur’an dinistakan, dan Rasul-Nya didustakan.

5. Bila tetap keras kepala, maka kewajiban polisi untuk melakukan tindakan hukum, sebab hal seperti ini sangat sensitif, dan bila dilanjutkan akan merusak kedamaian ummat beragama.

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...