Home > Ragam Berita > Nasional > Partai Idaman Gagal Lolos Jadi Partai berbadan Hukum, Ini Kata Rhoma Irama

Partai Idaman Gagal Lolos Jadi Partai berbadan Hukum, Ini Kata Rhoma Irama

Jakarta – Partai Islam, Damai, dan Aman (Idaman) dinyatakan tidak lulus syarat administrasi untuk menjadi partai politik berbadan hukum oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Partai Idaman Gagal Lolos Jadi Partai berbadan Hukum, Ini Kata Rhoma Irama

Menurut Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama, pihaknya menghormati keputusan dari pemerintah tersebut dan dalam waktu dekat aka mengakuisisi partai lama yang telah berbadan hukum.

“Kami terima, kami hormati keputusan Menkumham,” kata Rhoma saat jumpa pers di kantor Partai Idaman, Jakarta Timur, Minggu (9/10/2016).

Rhoma Irama mengakui memang Partai Idaman gagal memenuhi seluruh syarat administrasi dalam batas waktu yang telah ditentukan yaitu pada 29 Juni 2016.

“Yang sudah kami serahkan sampai 29 Juni lebih dari 90 persen,” ujarnya.

“Setelah tanggal 29, kami mengejar persyaratan dari Kemenkumham. Insya Allah sudah mencapai target, tapi kami tidak bisa menyetorkan berkas setelah 29,” ujar pria yang lebih dikenal sebagai penyanyi dangdut dan pemain film ini.

Rhoma juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menemui Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk membahas nasib Partai Idaman lebih lanjut.

“Kemarin saya sudah bertemu dengan Pak Menteri dalam rangka meminta penjelasan dan meminta pengarahan. Beliau mengarahkan agar kami melakukan akuisisi sebagaimana yang dilakukan Perindo,” ujarnya.

“Kami, sejak awal, ada dua pilihan, akuisisi lebih dulu atau kerja lebih dulu. Kami putuskan kerja dulu, menomorduakan akuisisi,” tambahnya.

Menurut Rhoma, Partai Idaman akan mengakuisisi partai lama yang telah berbadan hukum yang memiliki platform serta visi misi yang sama dengan Partai Idaman.

“Sehingga kami bisa menjadi partai peserta pemilu 2019,” ucap Rhoma.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Ajak Sandiaga Blusukan Naik Motor

Anies Ajak Sandiaga Blusukan Naik Motor

Jakarta – Memasuki hari keduanya sebagai pasangan Gubernur Baru DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga ...