Home > Ragam Berita > Nasional > Rhoma Irama Ikut Suarakan Kekecewaannya Pada Ahok

Rhoma Irama Ikut Suarakan Kekecewaannya Pada Ahok

Jakarta – Rhoma Irama selaku kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) mengaku kecewa terhadap pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang membawa-bawa Surat Al Maidah ayat 51.

Rhoma Irama Ikut Suarakan Kekecewaannya Pada Ahok

Menurut sosok yang juga dikenal sebagai musisi dangdut ini, pernyataan Ahok mengandung unsur mempertentangkan suku agama ras dan antargolongan (SARA).

“Ini SARA yang sebenarnya,” kata Rhoma di Kantor DPP Partai Idaman, Jalan Dewi Sartika Nomor 44, Cawang, Jakarta, Minggu (9/10/2016).

Rhoma heran terhadap sikap Ahok kerap meminta bakal calon gubernur lain tidak membawa-bawa isu SARA menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, namun justru melakukan hal tersebut.

Menurutnya, bukanlah tindakan SARA apabila ada kelompok yang mengimbau agar memilih calon pemimpin yang seiman, seperti dalam Islam. Begitu juga seandainya dilakukan oleh penganut agama lain.

“Misalnya ada kelompok agama Kristen, atau Budha atau Hindu menyerukan agar umatnya memilih pemimpin yang seiman dengan mereka. Ini legal konstitusional dan bukan SARA,” tutur pria yang dijuluki sebagai Raja Dangdut ini.

Soal pilkada saya jelaskan bahwa kita akan memilih salah satu kandidat, itu pasti,” ujar Rhoma tanpa menyebutkan calon yang akan didukung oleh partainya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...