Home > Ragam Berita > Nasional > Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni Tak Mau Obral Janji Lewat Kontrak Politik

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni Tak Mau Obral Janji Lewat Kontrak Politik

Jakarta – Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung oleh Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP tidak ingin obral janji dengan melakukan kontrak politik dalam kampanyenya.

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni Tak Mau Obral Janji Lewat Kontrak Politik

“Saya hati-hati dengan kata-kata kontrak politik. Kontrak politik itu terjadi ketika dia disumpah menjadi pejabat. Kontrak politik pada seluruh lapisan masyarakat. Tidak kotak per kotak, tidak sekat per sekat,” ungkap Agus.

Pernyataan ini diungkapkan Agus saat menghadiri acara silahturahmi dengan para ulama di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (9/10/2016) malam.

Berbeda dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang telah beberapa kali melakukan kontrak politik dengan beberapa kelompok masyarakat di wilayah Jakarta, Agus menyatakan diri untuk lebih fokus kepada kegiatan sosialisasi dengan menawarkan program ketimbang harus mengumbar janji-janji.

“Karena nanti akan habis hanya untuk melakukan kontrak politik, padahal sebetulnya bukan janjinya yang dibesarkan. Tapi pembuktiannya. Jadi lebih penting program yang ditawarkan. Jika itu dianggap baik tentu itu akan mendapat perhatian dari publik,” tuturnya.

Lebih jauh Agus berpendapat bahwa kontrak politik baru sah dilakukan bila mereka telah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, serta tidak secara khusus bagi satu wilayah atau kelompok saja namun berlaku untuk semua warga DKI Jakarta.

“Saya tidak mau obral janji, bagi saya kontrak politik yang sah ketika seorang dilantik menjadi pejabat publik dalam hal ini Gubernur Jakarta, itu kontrak politik bagi warga Jakarta,” kata Agus.

“Tentu saya hindari berpikir terkotak-kotak, menghabiskan energi untuk melakukan kotrak politik dengan (salah satu) segmen masyarakat sedangkan segmen lain butuh perhatian,” imbuhnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno kembali terjerat hukum. Setelah dipolisikan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis