Home > Gaya Hidup > Mengharukan, Pria Tua yang Buta Ini Berjualan Majalah Setiap Harinya dan Tidak Mau Orang Lain Mengasihaninya

Mengharukan, Pria Tua yang Buta Ini Berjualan Majalah Setiap Harinya dan Tidak Mau Orang Lain Mengasihaninya

Jakarta – Di tengah banyak orang yang lebih mengharapkan belas kasihan orang lain dengan mengemis di pinggir jalan demi bertahan hidup, ada sebuah kisah menarik yang ditulis oleh pengguna Facebook dengan akun bernama Sherena Lee.

Mengharukan, Pria Tua yang Buta Ini Berjualan Majalah Setiap Harinya dan Tidak Mau Orang Lain Mengasihaninya

Lewat akunnya, Sherena Lee membagikan sebuah cerita yang cukup membuat terharu namun menjadi inspirasi dan pemicu semangat bagi orang lain.

Pada saat itu, Sherena Lee melihat seorang pria tua yang kedua matanya buta yang oleh penduduk di sekitarnya di panggil “Uncle Loke” atau Paman Loke.

Sehari-hari Paman Loke ini mencari uang dengan berjualan majalah kepada orang-orang di sana dan para pengendara kendaraan di pinggir jalan sambil berjalan pelan dengan berpegangan pada mobil yang diparkir di pinggir jalan sambil menawarkan majalah yang ia pegang.

Saat melihat Paman Loke, Lee merasa kasihan dan membeli majalah yang ditawarkannya sambil mengajak Paman Loke makan dan minum di warung dekat sana. Namun Paman Loke menolaknya dengan alasan belum lapar dan sudah sangat berterima kasih karena Lee sudah membeli majalahnya.

Namun demikian, Lee tetap membelikan makanan bagi Paman Loke dan meninggalkan makanan tersebut di dekat Paman Loke. Saat ia meninggalkan tempat itu, dari kejauhan Lee melihat pria tua tersebut menyantap dengan lahap makanan yang diberikan oleh Lee.

Sherena Lee merasa tersentuh karena Paman Loke tidak ingin orang lain mengasihaninya meskipun perutnya sudah sangat lapar.

“Terima kasih Paman Loke telah mengingatkan kami untuk menjadi seorang pejuang. Tak Peduli betapa kerasnya hidup. Kami harus berpikir positif dan terus maju. Bersyukur atas apa yang kami punya,” kata Lee seperti dilansir dari World of Buzz, Jumat (7/10/2016).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Jakarta – Jerawat merupakan gangguan pada kulit yang cukup menjengkelkan. Disamping kulit menjadi tidak nyaman, ...