Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Dedy Arianto Mundur dari Golkar lantaran Tidak Mau Dukung Ahok

Berita Terkini : Dedy Arianto Mundur dari Golkar lantaran Tidak Mau Dukung Ahok

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat bakal maju dalam Pilgub DKI 2017 sebagai calon pertahana. Mereka pun telah mengantongi dukungan dari Partai Golkar. Namun, tidak semua anggota setuju.

Berita Terkini : Dedy Arianto Mundur dari Golkar lantaran Tidak Mau Dukung Ahok

Misalnya, Ketua Departemen Bidang Energi dan Energi Terbarukan Dedy Arianto. Pihaknya pun memilih mundur sebagai penngurus partai berlambang beringin tersebut. Sebab, dia tidak setuju dengan sikap partai yang mendukung Ahok.

Dedy mengirim pesan singkat ke Sekjen Golkar Idrus Marham pada Senin (10/10/2016). Dia pun siap mendapat sanksi lebih berat dari Golkar.

“Whatsapp itu saya anggap sebagai pengunduran diri resmi dari pengurus. Kalau diminta dibuat dalam bentuk surat, ya saya buat. Jika ada sanksi lain ya silakan,” kata Dedy pada Senin (10/10/2016).

Ada dua alasan mengapa Dedy akhirnya mantap mundur sebagai pengurus. Ucapan Ahok terkait surat Al Maidah 51 juga menjadi pemicu.

“Alasan pertama karena beda keyakinan. Yang kedua, Ahok melakukan kesalahan fatal yaitu melukai umat Islam. Sebelumnya kami juga sudah meminta DPP mempertimbangkan kembali dukungan ke Ahok,” ucapnya.

Menurut dia, suara-suara yang menolak Golkar mendukung Ahok sudah banyak di internal partai. Tapi, baru Dedy yang akhirnya memberanikan diri untuk mundur.

“Kalau merasakan hal ini, iya ada. Tapi pengurus belum ada yang berani (untuk mundur),” ucap Dedy. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...