Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Dirjen HAM Layangkan Gugatan kepada Laundry Kiloan

Berita Terkini : Dirjen HAM Layangkan Gugatan kepada Laundry Kiloan

Jakarta – Laundry kiloan memang sangat dibutuhkan saat Anda terdesak. Namun, jangan emosi bila barang Anda kembali dengan kondisi yang diinginkan. Hal tersebut dialami Dirjen HAM Mualimin Abdi. Dia pun melayangkan gugatan kepada laundry kiloan tersebut. Sebab, jasnya berkerut. Alsanya, gugatan itu adalah pembelajaran penyelesaian konflik hukum.

Berita Terkini : Dirjen HAM Layangkan Gugatan kepada Laundry Kiloan

Mualimin menjelaskan kalau gugatan itu tidak untuk cari sensasi atau apapun. Dirinya hanya ingin memberikan contoh penyelesaian konflik dengan jalur hukum.

“Niat saya menggugat Mas Budi nggak ada niat apa-apa. Saya hanya memberi contoh agar siapa pun, masyarakat yang merasa dirugikan orang lain, kalau jalan lain ditempuh, ya melalui jalur hukum. Sebenarnya pingin itu,” ujar Mualimin di Jakarta Selatan, Senin (10/10/2016).

Mualimin pun mengatakan pada mediasi terbesit untuk menerima permintaan maaf. Niatnya pun ditunjukan dengan melakukan pencabutan gugatan.

“Tapi di hati saya berniat lagi maka besok juga kalau mas Budi minta maaf dan kita saling memaafkan di waktu pengadilan, saling memaafkan saya bilang mas besok saya cabut gugatannya karena mas Budi sudah minta maaf dan akui kesalahannya,” cetus Mualimin.

Sementara itu, Mualimin menggugat Freh Laundry ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) sebesar Rp 210 juta lewat gugatan perdata biasa. Perinciannya, harga jas Rp 10 juta dan kerugian immateril Rp 200 juta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Jakarta – Belum lama ini, Anies Baswedan telah mencabut usulan dua rancangan peraturan daerah terkait ...