Blitar – Pasangan kandidat calon gubernur serta wakil gubernur yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDI-P), bertolak ke Blitar, Jawa Timur. Rombongan ini rencananya akan mengunjungi dan berziarah ke makam Bung Karno.

Duduk Disamping Rano Karno, Ahok Terlibat Pembicaraan Serius

Hasil pantauan Harian Indo, Senin (10/10/2016), di dalam pesawat Fokker 100, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri duduk sendiri sambil membaca majalah. Sementara sang gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) duduk bersama Gubernur Banten Rano Karno.

Dua petahana calon gubernur di Pilkada 2017 itu, sedang asyik berdiskusi. Sesekali memasang raut wajah serius, tapi sesekali tertawa kecil. Entah apa yang dibicarakan keduanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan pendamping Rano Karno di Pilkada Banten, yaitu Embay Mulya Syarif juga termasuk dalam rombongan.

Selain itu, calon gubernur dan calon wakil gubernur Bangka Belitung, yakni pasangan Rustam Efendi-Irwansyah, calon kepala daerah dari Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, calon kepala daerah dari Papua Barat yaitu Dominggus Mandacan juga ikut dalam rombongan yang akan ziarah.

Selain itu, turut hadir pengurus DPP PDIP, yaitu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Sekjen PDIP Achmad Basarah, dan politikus lainnya Eriko Sotarduga, Komarudin Watubun, dan Sri Rahayu.

urut serta pula Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetio Edi Marsudi bersama anggotanya Gembong Warsono, Happy Djarot, dan Ketua DPD DKI PDIP Adi Wijaya.

Achmad Basarah selaku Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P menuturkan tradisi ziarah atau nyekar ke makam Bung Karno, acap kali dilakukan internal partainya.

“Tujuan ziarah ini untuk mendoakan arwah Bung Karno, juga untuk mengambil semangat api perjuangannya. Semangat itu yang ingin kita berikan kepada calon,” Basarah memungkasi. (Yayan – www.harianindo.com)