Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Rudal Yaman Targetkan Kapal Destroyer AS

Berita Internasional : Rudal Yaman Targetkan Kapal Destroyer AS

Sana’a – Yaman dikabarkan meluncurkan dua rudal. Mereka menargetkan kapal destroyer USS Mason AS yang menyandar di wilayah pantai Yaman. Hal tersebut diberitakan Jubir Pentagon. Nah, setelah diselidiki, misil tersebut berasal dari kawasn pimpinan pemberontak Houthi.

Berita Internasional : Rudal Yaman Targetkan Kapal Destroyer AS

”USS Mason mendeteksi ada dua rudal yang ditembakkan selama 60 menit ketika (USS Mason) berada di Laut Merah yang berada tidak jauh dari pantai Yaman. Kedua rudal jatuh ke laut sebelum mencapai kapal,” ujar jubir Pentagon Kapten Jeff Davis sebagaimana diberitakan Reuters pada Senin (10/10/2016).

Jubir Pentagon tersebut juga menuturkan, rudal itu tidak menyebabkan adanya korban luka ataupun kerusakan di kapal USS Mason. Ia menambahkan, serangan rudal itu berasal dari wilayah Houthi yang tengah digempur serangan udara oleh koalisi Arab Saudi.

Namun, pemberontak Houthi membantah keterlibatan mereka dalam serangan rudal itu. ”Gerakan Houthi membantah menargetkan kapal apapun yang berada di wilayah dekat perairan Yaman,” ujar salah satu anggota Houthi yang enggan disebut namanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jual Putrinya Sendiri, Kelakuan Ibu Ini Pancing Kemarahan Netizen

Jual Putrinya Sendiri, Kelakuan Ibu Ini Pancing Kemarahan Netizen

Sarawak – Kali ini dunia maya kembali digemparkan dengan seorang ibu yang menelantarkan puterinya serta ...