Home > Ragam Berita > Nasional > Hari Ini Megawati dan Ahok Berziarah Ke Makam Bung Karno

Hari Ini Megawati dan Ahok Berziarah Ke Makam Bung Karno

Blitar – Baru saja Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam sang ayah, Bung Karno di Blitar pada hari ini, Senin (10/10/2016). Ternyata Megawati turut mengajak sejumlah bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusungnya, termasuk salah satunya adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat.

Hari Ini Megawati dan Ahok Berziarah Ke Makam Bung Karno

Selain bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta Ahok-Djarot, Megawati juga turut mengajak Rano Karno-Embay (Banten), Hana Hasanah-Tony Yunus (Gorontalo), Rustam-Irwansyah (Babel), Ali Baal Masdar (Sulbar), dan Dominggus Mandacan (Papua Barat). Kegiatan ziarah kubur ke makam Bung Karno tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Megawati kala itu juga didampingi oleh beberapa pengurus DPP PDIP antara lain Hasto Kristiyanto, Achmad Basarah, Eriko Sotarduga, Komarudin Watubun dan beberapa anggota DPR. Wasekjen DPP PDI Perjuangan, Achmad Basarah mengatakan bahwa kegiatan ziarah ke makam Bung Karno ini merupakan salah satu tradisi PDIP yang sering dilakukan oleh Megawati dan keluarga besar PDI Perjuangan.

Kegiatan tersebut dilakukan baik pada momentum keagamaan seperti akan memasuki bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri maupun ketika akan menghadapi momentum penting hajatan nasional seperti pemilu. Hal tersebut dalam rangka untuk menghormati jasa-jasa Bung Karno sebagai bapak bangsa pendiri Negara Indonesia. Sekaligus juga mendoakan semoga arwah beliau mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...