Home > Ragam Berita > Nasional > Ke Makam Bung Karno, Ahok Kagumi Kota Blitar

Ke Makam Bung Karno, Ahok Kagumi Kota Blitar

Jakarta – Megawati Soekarnoputri baru-baru ini berziarah ke makam Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Dalam kegiatan tersebut, Mega terlihat mengajak beberapa calon kepala daerah yang diusung oleh partainya dalam Pilkada mendatang, salah satunya bakal Calon Gubernur petahana Basuki T Purnama.

Ke Makam Bung Karno, Ahok Kagumi Kota Blitar

Bagi Ahok sendiri, ini merupakan pertama kalinya dirinya menginjakkan kakinya di areal makam Proklamator RI Bung Karno di Blitar, Senin (10/10/2016). Setelah prosesi ziarah selesai, Megawati, Ahok dan Djarot Saiful Hidayat ketika itu membicarakan sebuah batu besar yang ada di pusara Bung Karno.

Djarot yang pernah menjadi wali kota Blitar menjelaskan tentang batu mengilap bertuliskan ‘DI SINI DIMAKAMKAN BUNG KARNO’ itu. Ahok mengaku bahwa sebenarnya sudah merencanakan sejak lama untuk berziarah ke makam Bung Karno. Terutama juga untuk belajar soal pembangunan di Blitar.

“Saya sejak awal sebelumnya sudah minta Djarot mau ke sini. Karena kudengar dia (Djarot, ref) uang sedikit, tapi pembangunan luar biasa,” kata Ahok yang dalam kunjungannya ke Blitar menyertakan dua ajudan dan empat stafnya.

Ternyata rencananya tersebut sampai ke telinga Megawati. Oleh sebab itu, Megawati mengajak Ahok untuk ikut berziarah ke makam sang ayah tersebut. “Ibu dengar, ‘bareng saja deh ikut’,” ujar Ahok menirukan ajakan Megawati.

(bimbim – harianiindo.com)

x

Check Also

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memperhatikan betul persiapan Idul ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis