Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Mercedes Tetap Bermasalah dengan Kopling

Berita F1 : Mercedes Tetap Bermasalah dengan Kopling

Suzuka – Tim Mercedes tampaknya mendapat kesulitan yang berarti. Hal tersebut didapat sejak balapan musim 2016 dimulai. Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pun mendapat dampaknya. Posisi keduanya pun merosot. Hal tersebut terjadi lantaran start yang buruk.

Berita F1 : Mercedes Tetap Bermasalah dengan Kopling

Kejadian terbaru dialami Hamilton. Ketika itu, dia sedang mengaspal di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (9/10/2016). The Boss –julukan Hamilton– yang memulai balapan dari tempat kedua, nyatanya harus rela turun hingga posisi delapan.

Menurut sang bos, Toto Wolff, penyebabnya masih sama dengan balapan terdahulu, yakni kopling pada mobil. Pembuangan kopling pada mobil Mercedes kerap tidak berfungsi dengan baik sehingga membuat pembalapnya kesulitan saat start.

”Kopling, jelas tidak sempurna. Kami memberikannya kepada mereka dan sulit untuk diselesaikan,” kata Wolff sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (10/10/2016).

”Kami sudah mencoba untuk mengoptimalkan itu tapi penilaian pertama kami adalah bahwa hal itu tidak berfungsi dengan baik pada pembuangan kopling,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Danilo Petrucci Tolak Tawaran Pindah ke Aprilia

Inilah Alasan Danilo Petrucci Tolak Tawaran Pindah ke Aprilia

Siena – Masa depan Danilo Petrucci bersama Tim Pramac Ducati memang sempat kencang dispekulasikan. Terlebih ...