Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Manggarai Heran Anies Mau Jadi Cagub Setelah Jadi Menteri

Warga Manggarai Heran Anies Mau Jadi Cagub Setelah Jadi Menteri

Jakarta – Para calon gubernur DKI Jakarta kerap meninggalkan kisah-kisah yang menarik ketika tengah safari politik. Salah satunya ketika Anies Baswedan melakukan safari politik ke perkampungan warga di Magesen, Kawasan Manggarai, Jakarta Selatan pada Minggu (9/10/2016). Ternyata, di pemukiman padat tersebut masih ada warga yang tak mengenal sosok Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Warga Manggarai Heran Anies Mau Jadi Cagub Setelah Jadi Menteri

Sebelumnya Anies telah menyambangi kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur terlebih dahulu sebelum datang ke kawasan Manggarai. Ketika itu, Ia datang menggunakan moda transportasi ojek online untuk menyapa warga Manggarai. Anies pun selama di Magesen meminta dukungan dari warga yang ada disana. Bukan hanya itu saja, Anies juga berkeliling dan menyalami warga, sembari meminta doa dan dukungan agar bisa merebut kursi DKI 1.

“Doanya, ya, Bu. Saya mau jadi Gubernur,” kata Anies, tak lupa melempar senyumnya pada warga yang Ia salami.

Kala itu, tak sedikit dari para warga yang meminta foto bareng dengan Anies. Selain itu, ada juga warga yang mengadu agar wilayah Manggarai kelak tidak digusur. “Pak, jangan digusur ya nanti,” kata salah satu warga yang mengaku bernama Suratmi (48).

Disaat Anies hendak meninggalkan kawasan Manggarai tersebut, ada sesuatu yang bisa dibilang lucu. Suasana akrab yang sebelumnya terasa antara Anies dan warga, ternyata tak mencerminkan kenyataan. Sejumlah Warga sekitar disana justru tak mengenal sosok Anies yang kini tengah mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Mereka berbisik-bisik dan saling bertanya perihal sosok Anies yang baru saja berkeliling kampung mereka. Seorang warga bernama Aminah mengatakan, dirinya berfoto bersama karena menduga Anies seorang pesohor. Hal senada juga dikatakan oleh Suratmi yang sebelumnya meminta Anies untuk tidak menggusur kampungnya. Ia ikut bertanya mengenai sosok Anies.

“Itu siapa sih? calon Gubernur? Saya baru tahu,” kata Aminah (39) yang sempat berfoto bersama Anies. Aminah mengatakan, dirinya berfoto bersama karena menduga Anies seorang pesohor.

“Itu siapa sih? Kok minta doa ke saya,” kata Suratmi dengan raut wajah kebingungan.

Suratmi mengaku baru pertama kali melihat Anies yang hari itu mengenakan pakaian putih dan peci berwarna hitam. Berbeda dengan Suratmi, pria yang mengaku bernama Abah (60) mengaku baru tahu kalau Anies mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Ini pasangannya sama anaknya SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) itu? Dia kan dulu Menteri, kok mau jadi Gubernur,” kata Abah.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan pergantian beberapa perwira tinggi Polri melalui telegram ...