Home > Ragam Berita > Nasional > Megawati Sentil Isu SARA Yang Masih Muncul Jelang Pilgub DKI

Megawati Sentil Isu SARA Yang Masih Muncul Jelang Pilgub DKI

Blitar – Pendopo Kabupen Blitar, Jawa Timur, baru-baru ini kedatangan tamu-tamu penting dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Terlihat disana, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri tengah berbincang-bincang dengan tamu lainnya. Salah satu tamunya adalah Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Para tamu lainnya tertawa lebar ketika Megawati Soekarnoputri melarang Ahok berbicara.

Megawati Sentil Isu SARA Yang Masih Muncul Jelang Pilgub DKI

“Pak Ahok, kalau ada doorstop nggak usah ngomong. Karena itu pasti titipan. Nanti dimasukkannya yang negatif terus,” ujar Megawati usai berziarah ke makam Bung Karno, Senin (10/10/2016).

Pernyataan dari Megawati tersebut membuat tamu yang hadir tersenyum. Bukan hanya itu, Ahok yang merasa disindir tersebut juga terlihat dari kejauhan tampak tersenyum lebar menanggapi pertanyaan tersebut. Megawati menyatakan hal tersebut lantaran sosok Ahok yang dinilai memiliki watak keras dan gaya bicara yang bisa dibilang agak emosional.

“Banyak orang berikan sentimen emosional, Pak Ahok itu mulutnya agak kelewatan,” kata Megawati.

“Saya bilang pada pak Jokowi, kalau Ahok mulutnya tidak begitu ya dia bukan orang Bangka,” tambahnya.

Terkait dengan isu SARA yang tengah menyudutkan Ahok baru-baru ini, Megawati menanggapi hal tersebut dengan santai. Meski demikian, Megawati tetap mengingatkan orang-orang untuk tidak mengembangkan isu SARA dalam momentum Pilkada yang penting ini.

“Tetapi kenapa yang ribut justru partai-partai lain. Saya sebagai ketua umumnya diam saja, biarkan saja lah,” kata Mega.

“Kalau kita mau bermain cantik, maka tentunya isu yang dikembangkan jangan isu bersifat SARA,” Megawati mengingatkan kembali.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga, diminta untuk tetap ...