Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pihak Yang Melaporkan Ahok Terkait Dugaan Penistaan Agama

Inilah Pihak Yang Melaporkan Ahok Terkait Dugaan Penistaan Agama

Jakarta – Polda Metro Jaya (PMJ) akan melimpahkan laporan dugaan penistaan agama yang menyeret nama ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Bareskrim Polri.

Inilah Pihak Yang Melaporkan Ahok Terkait Dugaan Penistaan Agama

Sebelumnya, dua organisasi dari Muhammadiyah melapor ke PMJ, pada Jumat (7/10/2016).

“Benar, laporannya dilimpahkan ke Bareskrim,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Senin (10/10/2016).

Awi mengungkapkan, alasan dibalik pelimpahan laporan tersebut ke Bareskrim lantaran sudah ada laporan yang sama ke markas korps Bhayangkara. Oleh karena itu, guna mencegah adanya tumpang tindih penanganan, diputuskan bahwa penanganan perkara akan dilakukan oleh Bareskrim.

“Agar laporannya sama dan tidak tumpang tindih. Karena juga sudah dilaporkan duluan ke Bareskrim Polri sehingga diambil keputusan Bareskrim yang tangani,” ujarnya.

Seperti dikeyahui, organisasi Angkatan Muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Organisasi Otonom Muhammadiyah tingkat pusat, yakni Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya.

Selain itu, Forum Anti Penistaan Agama (FUPA) yang terdiri dari gabungan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (IKA UMSU) se-Jabodetabek, Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah se nusantara (Kauman) dan Lembaga Advoksi KonsumeMuslim Indonesia (LAKMI) juga telah melaporkan hal yang sama. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...