Home > Ragam Berita > Nasional > Dipolisikan, Fadli Zon Menyatakan Siap Membela Buni Yani

Dipolisikan, Fadli Zon Menyatakan Siap Membela Buni Yani

Jakarta – Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI, menyatakan jika dirinya siap membela Buni Yani, terlapor kasus unggahan video kontroversial calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dipolisikan, Fadli Zon Menyatakan Siap Membela Buni Yani

“Disebarluaskan tidak ada masalah, seperti Buni Yani. Tidak ada yang salah dengan dia. Harus dibela. Saya ikut membelanya,” kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (10/10/2016).

Dirinya tidak sependapat dengan pendapat yang menyebutkan bahwa penyebaran video itu sebagai fitnah karena merupakan acara publik sehingga bebas untuk disebarluaskan.

“Kalau polisi memproses itu (Buni Yani), sementara tidak memproses pernyataan Ahok, di sini polisi menurut saya bertindak salah. Pasti akan kita panggil di Komisi III jika itu yang terjadi,” kata Fadli.

Politisi asal Partai Gerindra tersebut pun mememinta agar penegak hukum untuk bersikap netral dan adil, serta tidak menggunakan hukum sebagai alat politik.

“Jadi penegak hukum harus adil dan harus menegakkan hukum secara imparsial. Jangan menjadikan hukum sebagai alat politik dan alat kekuasaan,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...