Home > Unik > Misteri > Berbentuk Payudara, Batu Tetek Dipercaya Sebagai Lambang Kesuburan

Berbentuk Payudara, Batu Tetek Dipercaya Sebagai Lambang Kesuburan

Tangerang – Sebuah batu yang dinamakan “Batu Tetek” dipercaya memiliki khasiat.

Berbentuk Payudara, Batu Tetek Dipercaya Sebagai Lambang Kesuburan

Berada di Situs Budaya Rumah Kayu Goen, di Kampung Cipari, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Batu Tetek diyakini bisa membawa kesuburan. Dinamakan Batu Tetek karena bentuknya memang menyerupai payudara, dan konon batu tersebut merupakan lambang kesuburan.

“Batu ini dipercayai sebagai lambang kesuburan, dan batu ini dibawa dari daerah Jawa Timur, tidak jauh dari Candi Sumber Tetek,” kata Yudianto, penunggu Rumah Kayu Goen, tempat batu “Tetek” berada, Senin (10/10/2016).

Yudianto menambahkan, Candi Sumber Tetek dulunya merupakan tempat pemandian para permaisuri. Kemudian batu tersebut mengeluarkan cairan yang jika dibasuh ke seluruh tubuh konon bisa memberikan kesuburan kepada para perempuan.

“Tempat ini boleh dikunjungi tetapi tidak diperbolehkan menginap. Selain Batu Tetek juga ada beberapa benda bersejarah lainnya, seperti kereta api yang di buat pada 1901 dari Jerman, kandang kerbau yang usianya sudah lebih dari 100 tahun, Rumah Kebaya (China Benteng) yang sudah berusia lebih dari 300 tahun. Jadi, pengunjung selain bisa belajar juga bisa mengetahu benda bersejarah yang pernah ada,” katanya.

Saat ini, Batu Tetek berada di Rumah Kayu yang merupakan salah satu cagar budaya yang ada di Tangerang. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Buka Suara Terkait Keberadaan Orang Pendek di Hutan Aceh

Mensos Buka Suara Terkait Keberadaan Orang Pendek di Hutan Aceh

Jakarta – Manusia kerdil ternyata tak hanya ada di dunia dongeng saja. Orang kerdil atau ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis